• Sabtu, 10 Desember 2022

Pameran Otomotif GIIAS Mulai Dibuka di Convention Center Marina Semarang

- Rabu, 23 November 2022 | 15:19 WIB
Pembukaan pameran otomotif GIIAS di Marina Kota Semarang dibuka. (foto:ist)
Pembukaan pameran otomotif GIIAS di Marina Kota Semarang dibuka. (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COM – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 untuk pertama kalinya hadir di kota Semarang, Jawa Tengah.

Pembukaan GIIAS Semarang 2022 dilakukan pada Rabu (23/11). Pameran ini akan berlangsung selama lima hari hingga 27 November 2022, bertempat di Marina Convention Center.

GIIAS Semarang 2022 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno yang didampingi oleh Plt. Kepala Bapenda Jawa Tengah, Eddy Sulistiyo Bramiyanto, Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng, Padmasari Mestikajati, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah.

Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum GAIKINDO mengungkapkan alasan pemilihan Jawa Tengah sebagai daerah tempat penyelenggaraan GIIAS.

Baca Juga: Opening Ceremony Porwanas XIII Jatim, Denny Caknan Hibur Peserta Kontingen

Dikatakan, industri otomotif Jawa Tengah memiliki potensi berkembang yang tinggi.

Menurutnya, kehadiran GIIAS Semarang bukan tanpa alasan, pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8% dari distribusi secara nasional, dan saat ini Jawa Tengah berada di posisi 4 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021, catatan tersebut menjadikan Semarang menjadi kota yang sangat potensial untuk pertumbuhan industri otomotif.

"Kami meyakini dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang, akan mampu memberikan dorongan untuk pencatatan capaian industri otomotif di provinsi Jawa Tengah,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Jawa Tengah, atas berhasil terselenggaranya GIIAS Semarang. “Kami sampaikan apresiasi Kami kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang telah secara aktif memberikan dukungan dan arahan untuk penyelenggaraan GIIAS Semarang,” tutur Nangoi.

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Terkini

X