• Senin, 8 Agustus 2022

Tiga Festival Unggulan Sulawesi Tenggara Berkelas Internasional

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:04 WIB
Festival di Sulawesi Tenggara yang masuk wisata unggulan. (foto:kemenparekraf)
Festival di Sulawesi Tenggara yang masuk wisata unggulan. (foto:kemenparekraf)

POJOKSEMARANG.COM - Sulawesi Tenggara kini telah memiliki wisata unggulan berkelas internasional. Hal ini seiring dengan banyaknya pilihan festival budaya yang digelar di Sulawesi Tenggara, dan telah terpilih tiga festival terbaik yang berhasil masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEK) 2022.  

Kharisma Event Nusantara 2022 merupakan kumpulan event berskala internasional dari 34 provinsi di Indonesia. Tujuannya untuk mempromosikan destinasi pariwisata, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal, sekaligus memberikan dampak positif bagi kondisi ekonomi, sosial, dan budaya daerah tersebut.

Diharapkan, adanya Kharisma Event Nusantara 2022 dapat menciptakan lapangan kerja khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sekaligus mendorong perekonomian masyarakat daerah tersebut.

Baca Juga: Ratusan Atlet PSE Kota Semarang Ikuti Tes Kesehatan di Trilomba Juang

Seperti yang diakses dari laman kemenparekraf, tiga festival di Sulawesi Tenggara  yang berhasil masuk Kharisma Event Nusantara 2022 diantaranya :

1. Wakatobi Wonderful Festival and Expo

Menjadi salah satu event yang selalu dirindukan, tidak heran jika Wakatobi Wonderful Festival and Expo terpilih sebagai salah satu festival asal Sulawesi Tenggara yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2022. Festival satu ini bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata dan keragaman budaya di Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Banyak hal menarik yang bisa Sobat Parekraf temukan di Wakatobi Wonderful Festival and Expo 2022. Mulai dari atraksi budaya bahari dari pulau di sekitar Wakatobi, pameran produk ekonomi kreatif Wakatobi, festival kuliner, hingga berbagai pagelaran seni dan budaya.

 

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X