• Senin, 8 Agustus 2022

Pesona Pantai Baru Kepunyaan Kabupaten Rembang Siap Menggoda Wisatawan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 13:31 WIB
Pesona wisata pantai baru di Kabupaten Rembang. (foto:jatengprov)
Pesona wisata pantai baru di Kabupaten Rembang. (foto:jatengprov)

POJOKSEMARANG.COM - Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang menyimpan pesona wisata pantai yang tak kalah menarik dengan pantai-pantai daerah lain di Jawa Tengah.

Adalah Pantai Caruban, yang diyakini bakal menjadi tempat wisata baru di Kabupaten Rembang. Selain itu Rembang kini juga dikembangkan satu wisata pantai lagi, yakni Pantai Indah Layur, yang disingkat PIL.

Jika Pantai Caruban berada di wilayah barat desa, PIL terletak di wilayah timur, berbatasan dengan Desa Dasun. Selain bisa menikmati suasana pantai, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan pegunungan.

Pantai yang baru dirilis oleh Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ beberapa hari lalu, kini sudah banyak orang yang berkunjung di pantai ini. Dari kedatangan wisatawan itu, belasan orang pedagang di sana, yang merupakan warga sekitar telah memetik hasilnya.

Warga setempat, Nor Rohman yang kini membuka lapak di pantai tersebut, menyampaikan sejumlah kuliner dijual di sekitar pantai, seperti pecel, lontong tahu, dan minuman. Ke depannya, dia juga akan menjual makanan berbahan dasar ikan, seperti anjuran dari pemkab untuk membantu dalam menekan angka stunting.

Baca Juga: PPDB Lancar, Ganjar Pranowo Tetap Meminta Orangtua Dampingi Anak Cari Sekolah Alternatif

“Rencana, nanti semua masyarakat Layur akan ada jualan hasil laut, misale ikan panggang, rajungan, dan ikan asin, dan hasil laut lainnya,” ungkap dia seperti yang dikutip dari laman jatengprov.

Ketua I Pengelola PIL Wephi Asprilicho menyampaikan, pihaknya berupaya membuat konsep yang berbeda dengan Pantai Caruban. Selain membangun gazebo, juga menyediakan kursi malas berbahan kayu, dan di sebelahnya ditancapkan payung besar. Pihaknya memanfaatkan limbah kayu yang dicat putih dan ditempatkan di taman.

Selain itu, di PIL juga telah digelar turnamen voli pantai, sehingga event ini dapat menjadi ajang untuk promosi atau memperkenalkan pantai yang baru dibuka ini.

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X