Menguji Ketajaman Belanda, Messi Jadi Penentu Argentina

- Jumat, 9 Desember 2022 | 05:51 WIB
Perempatfinal seru Belanda vs Argentina. (foto:dok fifa)
Perempatfinal seru Belanda vs Argentina. (foto:dok fifa)

POJOKSEMARANG.COM - Laga perempatfinal Piala Dunia Qatar 2022 yang paling ditunggu lantaran pertandingan klasik dan dijamin seru adalah ketika Belanda harus bentrok lagi dengan Argentina.

Kedua tim memiliki strategi yang brilian dalam setiap menjalani pertandingan sepanjang Piala Dunia Qatar 2022. yangb menarik kekuatan Belanda kali ini disiini wajah wajah baru yang berpotensi mengejutkan Argentina.

Sebaliknya Argentina masih akan bertumbu pada bintang andalannya, Lionel Messi. Beberapa pemain muda Argentina lainnya memang sudah tampil apik sepanjang penyisihan grup, namun kekuatan Tim Tango sejatinya ada di Messi.

Baca Juga: Brasil vs Kroasia, Neymar Adu Kreatifitas Lawan Modric

Bagaimana strategi keduanya, yang pasti Pelatih Belanda Louis van Gaal bakal mempertahankan formasi dengan menempatkan Cody Gakpo dan Memphis Depay di barusan depan dengan Davy Klaasen berada di belakang ke dua pemain tersebut.

Sedangkan barisan belakang mengandalkan trio Jurrien Timber, Virgil van Dijk, dan Nathan Ake. Frenkie De Jong tetap menjadi motor pemain tim dengan sokongan Denzel Dumfries dan Daley Blind di sisi kanan dan kiri.

Baca Juga: Pasar Ngaliyan Terbakar, Sejumlah Kios Pedagang Ludes

Sedangkan Pelatih Argentina Lionel Scaloni agak dipusingkan dengan absennya beberapa pemain yang cedera, ditambah lagi Angel Di Maria diragukan tampil sebagai starter, karena cedera pahanya belum pulih 100 persen.

Selain kedua pemain itu, Rodrigo De Paul juga tidak ikut dalam sesi latihan gim kemarin akibat cedera hamstring. Peran De Paul di sektor tengah kemungkinan besar diberikan kepada Leandro Paredes. (***)

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X