• Sabtu, 10 Desember 2022

Posisi Pelatih Kepala, Sementara PSIS Pakai Ian Andrew Gillian

- Senin, 26 September 2022 | 19:56 WIB
Ian Andrew Gillian dipercaya manajemen PSIS untuk menangani PSIS di Liga 1. (foto:PSIS)
Ian Andrew Gillian dipercaya manajemen PSIS untuk menangani PSIS di Liga 1. (foto:PSIS)

POJOKSEMARANG.COM - Teka teki pelatih kepala PSIS Semarang akhirnya terjawab. Dimana Mahesa Jenar akan kembali diramu oleh Ian Andrew Gillian untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1. Hanya saja ini sifatnya hanya sementara, sambil menunggu pelatih kepala yang masih dicari manajemen PSIS.

Hal itu menyusul langkah Manajemen PSIS Semarang yang mendaftarkan direktur teknik, Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala di sistem pendaftaran PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini didaftarkan sementara sambil menunggu kehadiran pelatih kepala baru yang bersifat definitif.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Bikin Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022 di Medan Meriah

“Sesuai regulasi, PSIS harus mendaftarkan pelatih kepala hari ini 26 September. Oleh karena itu, kami untuk sementara mendaftarkan coach Ian yang telah memiliki lisensi AFC Pro. Kami pinjam lisensi beliau,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Senin (26/9) di Semarang seperti yang diakses dari laman psis.

“Coach Ian mengisi posisi pelatih kepala sambil kita tunggu pelatih baru definitif yang rencananya datang di Bulan Oktober,” lanjutnya.

Sebelumnya Ian Andrew pernah menangani PSIS berlaga di Liga 1, hingga kemudian dipercaya menangani PSIS Development.

Mengenai posisi Ian Andrew tersebut, Liluk juga menjelaskan bahwa yang bersangkutan tetap akan kembali menangani PSIS Development setelah pelatih kepala definitif datang.

“Setelah pelatih kepala baru definitif datang, coach Ian akan kembali ke PSIS Development untuk kembali melakukan pembinaan usia muda,” tandasnya. (***)

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanpa Sejumlah Pilar, Juku Eja Kalahkan Persikabo 2-0

Selasa, 6 Desember 2022 | 12:01 WIB

PSIS Memang Meyakinkan 3-0 Atas Madura United

Selasa, 6 Desember 2022 | 04:17 WIB
X