• Sabtu, 10 Desember 2022

Rekor Laga Tandang PSS Sleman Akhirnya Terhenti Setelah Dikalahkan Persikabo 1973

- Jumat, 16 September 2022 | 09:34 WIB
Rekor laga tandang PSS Sleman terhenti setelah kalah atas Persikabo. (foto:ligaindonesiabaru)
Rekor laga tandang PSS Sleman terhenti setelah kalah atas Persikabo. (foto:ligaindonesiabaru)

POJOKSEMARANG.COM - Rekor laga tandang PSS Sleman akhirnya terhenti setelah harus mengakui keunggulan 0-2 di laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 saat dijamu Persikabo 1973 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (15/9/2022).

Kekalahan ini menjadi kekalahan perdana skuat Super Elang Jawa di laga tandang musim 2022/2023. Ini sekaligus mengehentikan rekor tak terkalahkan PSS Sleman dalam laga tandang.

Patahnya rekor tak terkalahkan PSS di laga tandang kali ini berawal dari gol bunuh diri yang dilakukan pemain asing Tallysson Lucas Souza pada menit ke-30. Persikabo 1973 kemudian menggandakan keunggulan lewat Bruno Dybal di menit ke-38 dan skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga: Ini Kunci Kemenangan Rans FC Atas Persebaya Surabaya

“Di babak pertama kita sudah mencoba untuk mengantisipasi tuan rumah dengan merubah formasi dan skema kebiasaan kita jadi hampir sama dengan Persikabo 197 yang bermain dengan tiga pemain di belakang,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro serperti yang dikutip dari laman ligaindonesiabaru.

Seto mengakui pada awalnya taktik ini terbukti cukup meredam permainan Persikabo 1973. “Babak pertama ada beberapa pemain kami yang tampil tidak dalam kondisi terbaik. Babak kedua kami merubah formasi untuk menyusul ketinggalan. Meski ada beberapa momen, tapi memang ada yang harus kita perbaiki,” ucap Seto menambahkan.

Menurutnya, ada banyak kesalahan individu macam kesalahan passing yang dilakukan pemainnya sepanjang laga. “Kita harus ngobrol lebih banyak lagi dengan pemain. Kedepan semoga bisa lebih baik lagi. Jeda kompetisi yang ada akan kita maksimalkan untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kami. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” tegas pelatih kelahiran Sleman ini.

Sementara pemain PSS, Manda Cingi mengaku kecewa dengan hasil tandang kali ini. “Rekor tandang kita akhirnya terhentikan di laga lawan Persikabo 1973. Kedepan kita harus lebih baik lagi,” ujar Manda Cingi.

Untuk sementara, PSS masih berada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin hasil dari tiga kali menang, tiga kali imbang dan empat kali kalah. Pada pekan ke-11 yang akan digelar pada 29 September 2022. (***)

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: ligaindonesiabaru.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanpa Sejumlah Pilar, Juku Eja Kalahkan Persikabo 2-0

Selasa, 6 Desember 2022 | 12:01 WIB

PSIS Memang Meyakinkan 3-0 Atas Madura United

Selasa, 6 Desember 2022 | 04:17 WIB
X