• Sabtu, 10 Desember 2022

Ini Kunci Kemenangan Rans FC Atas Persebaya Surabaya

- Jumat, 16 September 2022 | 09:28 WIB
Rans FC mampu kalahkan Persebaya dilaga tandangnya. (foto:ligaindonesiabaru)
Rans FC mampu kalahkan Persebaya dilaga tandangnya. (foto:ligaindonesiabaru)

POJOKSEMARANG.COM - Kemenangan Rans FC atas Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 menjadi sorotan masyarakat. Terlebih kemenangan itu diraih atas laga tandang bagi klub yang baru saja promosi tersebut.

Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022), Rans FC menang 2-1 atas Persebaya. Bajul Ijo unggul terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit 28 melalui Sho Yamamoto. The Pheonix membalas melalui dua gol Edo Febriansah menit 64 dan 88. 

"Saya sebagai pemain bersyukur bisa meraih kemenangan di sini. Itu semua tidak terlepas dari kerja keras pemain. Dan juga pemain menjalankan instruksi pelatih.," kata Edo usai pertandingan seperti yang dikutip dari laman ligaindonesiabaru. 

"Ada perubahan di babak kedua dan terbukti kami bisa menjalankan instruksi pelatih. Kami bisa meraih tiga poin," lanjutnya. 

Baca Juga: Kalahkan PSIS, Pemain Persita Diapresiasi Pelatihnya

Perubahan strategi menang dilakukan oleh pelatih Rans FC, Rahmad Darmawan (RD). Pada babak pertama RD memakai formasi 3-5-2, kemudian di babak kedua memakai 4-3-3.

"Laga tidak mudah karena pertama kami tertinggal.  Hari ini di tengah kesulitan di babak pertama tadi kami bisa bermain efektif dengan satu strategi berbeda dengan babak kedua," kata RD.

"Pada babak pertama sangat kurang orang di depan hanya Makan Konate dan Wander Luiz. Praktis Persebaya mudah mematahkan serangan kami dari lini tengah," jelas RD. 

Untuk sementara Rans FC berada di peringkat 16 dengan sembilan poin. Sedangkan Persebaya berada di peringkat 14 dengan 10 poin. (***)

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: ligaindonesiabaru.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanpa Sejumlah Pilar, Juku Eja Kalahkan Persikabo 2-0

Selasa, 6 Desember 2022 | 12:01 WIB

PSIS Memang Meyakinkan 3-0 Atas Madura United

Selasa, 6 Desember 2022 | 04:17 WIB
X