• Sabtu, 10 Desember 2022

PSIS Semarang Kecewa Kalah dari Persita Tangerang 0-1

- Kamis, 15 September 2022 | 16:45 WIB
PSIS kalah 01 atas Persita Tangerang. (foto:psis)
PSIS kalah 01 atas Persita Tangerang. (foto:psis)

POJOKSEMARANG.COM - PSIS Semarang mengalami kekalahan saat bertandang ke Persita Tangerang. Mahesa Jenar harus mengakui keunggulan tuan rumah Persita pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Indomilk Arena pada Rabu (14/9/2022), PSIS takluk 0-1 dari Pendekar Cisadane.

Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, akhirnya Persita mampu membobol gawang PSIS yang dikawal kiper Aldhila Redondo di menit ke-64 lewat pemain asing andalannya, Ramiro Ezequeil Fergonzi.

Baca Juga: Program Pengembangan Start Up PLN, PLN Elevation: Watts Up!

“Dari hasil tentunya sangat mengecewakan bagi kami. Satu kesalahan dari kami untuk antisipasi bola, justru berujung pada gol untuk lawan. Namun demikian, saya tetap apresiasi perjuangan keras para pemain,” kata caretaker PSIS, Achmad Resal pada sesi jumpa pers usai pertandingan seperti yang diakses dari laman ligaindonesiabaru.

Dikatakannya, hal ini akan menjadi evaluasi bagi Laskar Mahesa Jenar untuk dapat segera diperbaiki pada jeda kompetisi dua pekan kedepan.

Usai pekan ke-10 ini, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia untuk sementara tak bergulir karena momen FIFA Matchday. “Setelah selesai dari laga ini, ada jeda waktu lumayan panjang untuk dapat digunakan membenahi beragam kekurangan yang ada,” tegas Resal.

Dia menuturkan jika sejumlah evaluasi sudah dalam catatan tim pelatih dan ini akan berusaha keras diperbaiki agar tim dapat tampil lebih baik lagi usai jeda kompetisi. “Ini kesempatan yang harus kita maksimalkan. Jadi masa jeda akan kita gunakan untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” ucap dia lagi.

Sementara itu pemain PSIS, Guntur Triaji menuturkan kekecewaannya dengan hasil yang didapat pada laga lawan Persita. ”Kami sangat kecewa dengan hasil yang ada. Kami sudah berusaha keras untuk bisa raih poin di sini, namun ternyata hasil mengecewakan,” ucap Guntur.

Hasil ini membuat PSIS harus tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara. Dari 10 laga yang dilakoni, tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri Semarang hanya mencatat tiga kemenangan, dua kali imbang dan lima kali kalah. Adapun lima kekalahan yang sudah didapat PSIS, seluruhnya adalah saat tampil di laga tandang. (***)

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: ligaindonesiabaru.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanpa Sejumlah Pilar, Juku Eja Kalahkan Persikabo 2-0

Selasa, 6 Desember 2022 | 12:01 WIB

PSIS Memang Meyakinkan 3-0 Atas Madura United

Selasa, 6 Desember 2022 | 04:17 WIB
X