• Sabtu, 10 Desember 2022

Bali United Ngamuk, Hajar Dewa United 6 Gol Tanpa Balas

- Senin, 12 September 2022 | 08:47 WIB
Striker Spaso saat selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Dewa United. (foto:ligaindonesiabaru)
Striker Spaso saat selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Dewa United. (foto:ligaindonesiabaru)

POJOKSEMARANG.COM - Bali United FC membuktikan sebagai juara bertahan BRI Liga 1 yang patut diperhitungkan. Hal itu terlihat sata Bali United mengamuk dengan menghajar Dewa United dalam pekan ke-9 BRI Liga 1. Mereka berpesta enam gol tanpa balas gawang Dewa United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9) sore WIB.

Hal spesial lainnya adalah Bali United akhirnya menurunkan pemain muda yang jarang tampil. Kedua pemain tersebut adalah Komang Tri Arta (21 tahun) dan I Gede Agus Mahendra (20 tahun). Komang masuk di menit ke-72, sedangkan Agus masuk di menit ke-76.

Situasi pertandingan saat itu Bali United sudah unggul empat gol. Gol dari Privat Mbarga, Haudi Abdillah dan Novri Setiawan dicetak di babak pertama. Satu gol lagi dicetak oleh Ilija Spasojevic di babak kedua.

Baca Juga: Seto Nurdiantoro Bersyukur PSS Sleman Menang Lawan Persis Solo

Spaso kembali menambah dua gol lagi setelah dua pemain muda itu masuk. Ia mencatatkan hattrick, sekaligus menggenapi kemenangan 6-0 Bali United atas Dewa United.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menjelaskan keputusannya untuk memasukkan Komang dan Agus di babak kedua. Alasannya sederhana, pelatih yang membawa Bali United juara dua kali berturut-turut ini percaya dengan keduanya.

"Semua di dalam tim punya kualitas. Saya tidak melihat pemain yang muda dan senior. Saya lihat semua pemain harus profesional. Lalu saya lihat mereka punya kualitas dan sudah kerja keras di latihan," tutur pelatih asal Brasil seperti yang dikutip dari laman ligaindonesiabaru.

Bagi Komang, laga tersebut menjadi laga perdananya di musim ini. Beda halnya dengan Agus yang sudah dua kali bermain di musim ini. Walaupun dalam lima laga lainnya, kedua pemain ini sudah ada di bangku cadangan.

"Mereka pasti punya kesempatan untuk main. Dan begitu mereka main, saya pikir mereka bermain bagus. Tim tetap kuat waktu mereka masuk ke dalam lapangan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: ligaindonesiabaru.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanpa Sejumlah Pilar, Juku Eja Kalahkan Persikabo 2-0

Selasa, 6 Desember 2022 | 12:01 WIB

PSIS Memang Meyakinkan 3-0 Atas Madura United

Selasa, 6 Desember 2022 | 04:17 WIB
X