• Senin, 8 Agustus 2022

Berikut Harapan BNPB Terhadap Suporter Piala Presiden 2022

- Jumat, 10 Juni 2022 | 10:15 WIB
Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Zaherman Muabezi usai menghairi rapat koordinasi Piala Presiden di Kemenpora. (foto:kemenpora)
Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Zaherman Muabezi usai menghairi rapat koordinasi Piala Presiden di Kemenpora. (foto:kemenpora)

POJOKSEMARANG.COM - Suporter diharapkan mematuhi kebijakan pemerintah tentang pembatasan penonton pada turnamen Piala Presiden 2022 yang akan dimulai 11 Juni 2022 mendatang.

Harapan itu disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dimana kebijakan pemerintah terkait suporter di Piala Presiden 2022 adalah dengan kehadiran penonton sebanyak 75 persen dari kapsitas stadion. Selain itu suporter yang hadir diminta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 

“Diimbau penonton yang hadir secara langsung mematuhi protokol kesehatan untuk saling menjaga satu sama lainnya,” kata Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Zaherman Muabezi usai menghairi rapat koordinasi Piala Presiden, seperti dikutip dari laman kemenpora. 

Zaherman menyampaikan, seluruh penonton yang hadir dan masuk ke stadion juga diharuskan sudah menerima vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali. Mereka juga diminta untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi. “Sekali lagi, diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga: Bank BRI Pastikan Viral Infromasi Perubahan Biaya Administrasi Transfer Kejahatan Modus Baru

Hal yang sama juga disampaikan Plt. Sesditjen P2PKemenkes, Yudhi Pramono. Dia berharap penonton bisa mengikuti imbauan yang dianjurkan. “Kami berharap tetap jaga protokol kesehatan. Penonton yang datang sudah vaksin dua kali,” terangnya. 

Sebagai informasi, keputusan kehadiran penonton sebanyak 75 persen ini diambil dalam rapat koordinasi antara Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Polri. PSSI, dan PT LIB. 

Piala Presiden ini juga digulirkan sekaligus sebagai persiapan untuk kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2022-2023. Turnamen tersebut akan dilaksanakan pada 11 Juni-17 Juli 2022. Ada empat kota selama fase grup, yakni di Bandung, Solo, Malang, Samarinda. (***)

Editor: Alkomari

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X