• Senin, 8 Agustus 2022

Ingat, Penonton Piala Presiden 2022 Dibatasi 75 Persen dari Kapasitas Stadion dan Wajib Vaksin

- Kamis, 9 Juni 2022 | 11:36 WIB
Menpora Zaenudin Amali dan Ketum PSSI Moch Iriawan saat launching Piala Presiden 2022. (foto:kemenpora)
Menpora Zaenudin Amali dan Ketum PSSI Moch Iriawan saat launching Piala Presiden 2022. (foto:kemenpora)

POJOKSEMARANG.COM - Antusiasme suporter sepakbola di tanah air dalam menyaksikan tim idolanya di stadion sudah cukup tinggi pasca pandemi. Namun pemerintah melalui Kemenpora dan PSSI serta PT LIB tidak akan membuka penuh kapasitas stadion untuk penonton pada gelaran Piala Presiden 2022.

Dimana kebijakan yang diambil pada turnamen pra musim ini hanya diperbolehkan sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion. Diharapkan kebijakan ini diikuti dan ditaati suporter dan penonton sepakbola pada Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Setelah Melepas, Begini Harapan CEO PSIS Yoyok Sukawi Untuk Jandia Eka Putra

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menuturkan, selaoin batas tersebut, kehadiran penonton itu diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dan sudah memenuhi vaksinasi dosis sesuai aturan dan terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi. 

“Sudah disampaikan, penonton 75 persen. Itu menjadi pegangan dari PSSI dan PT LIB. Saya mengapresiasi PSSI dan PT LIB yang mengambil keputusan ini. Penonton harus sudah di vaksin,” kata Menpora Amali seperti dikutip dari laman kemenpora.  

Menpora Amali ingin penonton yang hadir langsung ke stadion bisa mematuhi aturan dan imbauan yang telah ditentukan. Selain itu, Menpora Amali juga berharap Piala Presiden tahun ini bisa terlaksana dengan sukses, aman, dan lancar. 

Baca Juga: Soal Toleransi dan Perdamaian, Paus Fransiskus Diundang Khusus Presiden Jokowi ke Indonesia

“Ini adalah turnamen pramusim. Sebelumnya ada turnamen Piala Menpora, dan ajang tersebut berjalan dengan sukses atas kedisiplinan semua pihak. Nah pengalaman itu akan kita lanjutkan dengan menggulirkan Piala Presiden tahun ini,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali menyampaikan turnamen Piala Presiden juga akan dijadikan sebagai ajang menyambut Liga 1 2022-2023. “Mudah-mudahan Piala Presiden ini bisa berjalan dengan baik. Sekaligus juga sebagai ajang menyambut bergulirnya Liga 1,” tambah Menpora Amali. 

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X