• Senin, 8 Agustus 2022

Macan Kemayoran Bakal Uji Tanding Internasional Lawan Sabah FC

- Kamis, 2 Juni 2022 | 09:43 WIB
Para pemain Persija dalam sebuah pertandingan Liga 1. Persija akan ujicoba melawan Sabah FC. (foto:ligaindonesiabaru)
Para pemain Persija dalam sebuah pertandingan Liga 1. Persija akan ujicoba melawan Sabah FC. (foto:ligaindonesiabaru)

POJOKSEMARANG.COM - Sebagai persiapan pra musim, Persija bakal menjajal tim asal Malaysia, Sabah FC. Laga uji coba internasional ini bakal tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022), pukul 16.00 WIB.

Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll, tak berpikir soal hasil di laga tersebut. Seperti halnya latih tanding, pertemuan dengan Sabah FC dimanfaatkan untuk melihat sejauh mana perkembangan tim setelah dua pekan berlatih intensif.

Baca Juga: Arema FC Mengaku Senang Uji Tanding Hadapi PSIS di Stadion Jatidiri Semarang

“Bagi saya yang penting saat ini adalah kami harus membawa pemain ke kondisi yang lebih baik. Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan di waktu liburan. Kami pun memiliki pemain baru di mana kami tidak tahu seberapa baik sesi latihan di klub sebelumnya. Jadi, bagi saya saat ini hanya memikirkan hari demi hari untuk meningkatkan performa pemain, termasuk di laga uji coba,” ujar Thomas Doll seperti dikutip dari laman ligaindonesiabaru.

Senada dengan pelatih, Makan Konate pun menilai laga kontra Sabah FC sebagai media pengaplikasian hasil yang didapat selama berlatih. Perlu diketahui, menu latihan  yang dilahap Konate dkk. masih fokus menyentuh area fisik.

Baca Juga: Hari, Vokalis Silent Band Berharap Sukses Melalui Single Lagunya Mengudara

“Kami akan uji coba untuk membangun performa pemain. Semoga kondisi fisik kami sudah menunjukkan level yang baik. Kami harus bekerja keras karena setelah laga uji coba akan ada turnamen pra musim,” tutur Konate.

Baca Juga: Hari, Vokalis Silent Band Berharap Sukses Melalui Single Lagunya Mengudara

Persija mengusung tiga jargon di laga tersebut, yaitu fearless, first sight, dan back to tribune. Fearless dimaksudkan bahwa pertandingan Persija vs Sabah FC diharapkan menjadi momentum agar kita tak takut lagi dengan kondisi pandemi, tapi tetap harus komitmen menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X