• Sabtu, 28 Mei 2022

Jelang Turnamen Piala Gibran, Siwo PWI Jateng Matangkan Kerangka Tim

- Senin, 17 Januari 2022 | 09:24 WIB
Tim Sepakbola Siwo PWI Jateng saat laga pertandingan persahabatan melawan Garuda Jaya di Lapangan Leri Wonolopo Mijen Semarang. (foto:ist)
Tim Sepakbola Siwo PWI Jateng saat laga pertandingan persahabatan melawan Garuda Jaya di Lapangan Leri Wonolopo Mijen Semarang. (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COM - Tim Sepakbola Siwo PWI Jawa Tengah mulai mematangkan kerangka tim yang akan disiapkan dalam turnamen antar wartawan Piala Gribran Rakamuningraka di Solo yang akan digelar pada 12-20 Februari 2022.

Koordinator Sepakbola Siwo PWI Jawa Tengah, Gunawan mengatakan, Tim Sepakbola Siwo PWI Jateng dipastikan ikut dalam turnamen sepak bola antar wartawan Piala Gibran Rakabuming Raka.

Semua pemain Siwo PWI Jateng sudah diinventarisasi sekaligus mengintensifkan pertandingan-pertandingan persahabatan. Pasalnya panitia sudah menyampaikan persyaratan pemain pada turnamen ini diantaranya seperti memiliki kartu PWI dan rekomendasi dari perusahaan pers dimana wartawan tersebut bekerja.

Baca Juga: Kalahkan PSM Makasar, Persebaya Merangsek ke Tiga Besar Klasemen

Pelatih Siwo PWI Jateng Andi Sugiarto mengaku masih belum puas dengan permainan Tim Sepakbola Siwo PWI Jateng dalam pertandingan Sabtu (15/1) saat melawan Garuda Jaya di Lapangan Leri Wonolopo Mijen Semarang.

Dalam pertandingan itu Ahsan Musthofa dkk saat menahan imbang Garuda Jaya skor 2-2. Dua gol Garuda Jaya diciptakan Wahyu menit ke- 20 dan Kokok menit ke- 35. Gol balasan Siwo dicetak Dika menit ke-65 dan Ahsan menit ke-78.

Baca Juga: Gol Cantik Melvin Platje Warnai Perjuangan Luarbiasa Bhayangkara Kalahkan Madura United

Menurut Andi, pihaknya masih mencari kerangka tim terbaik dalam menghadapi Turnamen Siwo memperebutkan Piala Gibran Rakabuming Raka di Solo, 12 - 20 Februari. Selain ikut dalam pemilihan pemain, Andi juga fokus ke pembenahan teknik skill. Di antaranya keberanian menguasai bola, transisi bermain, dan disiplin dalam penjagaan lawan.

"Setelah saya amati, teman-teman saat bermain kurang tenang dalam menguasai bola. Termasuk saat melawan Garuda Jaya penyelesaian akhir masih lemah dan ini PR buat kita," paparnya. 

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X