• Sabtu, 25 Juni 2022

Salah Kenakan Nomor Punggung Jersey Riko Simanjuntak, Persija Terancam Sanksi

- Selasa, 11 Januari 2022 | 22:51 WIB
Jersey yang dikenakan Riko Simanjuntak sempat mengalami kesalahan saat pertandingan Persija melawan Persipura. (foto:ist)
Jersey yang dikenakan Riko Simanjuntak sempat mengalami kesalahan saat pertandingan Persija melawan Persipura. (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COM - Riko Simanjuntak menjadi sorotan dalam laga Persija melawan Persipura  Jayapura pada Selasa (11/1) sore dalam pertandingan BRI Liga 1. BUkan karena Riko mencetak gol, namun lantaran kesalahan jersey yang dipakai Riko Simanjuntak.

 

Riko Simanjuntak mengenakan nomor punggu 31 dengan nama punggung 'S Simanjuntak'. Padahal dalam daftar susunan pemain, Riko Simanjuntak mengenakan nomor punggung 25. Sementara nomor punggung 31 milik wing back Samuel Christianson Simanjuntak.

Baca Juga: Pratama Arhan Diberi Beasiswa S1 Hingga S2 Udinus Semarang

Riko mengenakan jersey salah itu saat babak pertama. Sementara babak kedua jersey tersebut digunakan sang pemilik yakni Samuel Christianson yang masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Dua Gol Pahabol Menangkan Persipura Jayapura Atas Persija Jakarta

Mengetahui ada kesalahan fatal itu, official Persija pun langsung memanggil Riko Simanjuntak ke pinggir lapangan dan mengganti jersey yang dimilikinya. Kesalahan fatal itu membuat Persija Jakarta terancam hukuman dari Komdis PSSI.

kejadian yang hampir sama pernah terjadi saat kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra juga salah dalam mengenakan nomor jerseynya dan berakibat sanksi dari Komdis PSSI. Dalam pertandingan ini, Persija juga mengalami kekalahan 1-2 atas Persipura Jayapura. (***)

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X