• Sabtu, 28 Mei 2022

Arteria Dahlan Trending Lagi, Ridwan Kamil Sarankan Minta Maaf ke Masyarakat Sunda

- Rabu, 19 Januari 2022 | 12:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sebuah kegiatan. (foto:@ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sebuah kegiatan. (foto:@ridwankamil)

POJOKSEMARANG.COM - Nama Anggota DPR Arteria Dahlan kembali trending di media sosial, twitter Rabu (19/1) ini seiring dengan Arteria Dahlan yang meminta memecat salah satu Kajati karena berbicara denga bahasa sunda saat rapat bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin di Komisi III DPR.

Tokoh-tokoh di Jawa Barat pun bersuara lantang dan mengecam apa yang disampaikan Arteria Dahlan tersebut. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Arteria Dahlan untuk meminta maaf kepada masyarakat sunda.

Baca Juga: Taklukkan Persebaya, Bhayangkara Rebut Kembali Puncak Klasemen BRI Liga 1

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam unggahan twitter. "Searifnya Bang Arteria Dahlan meminta maaf kpd masyarakat #Sunda. Negeri ini sdh lelah dgn pertengkaran. Nusantara ini kaya krn perbedaan, termasuk bahasa. Jika tdk nyaman silakan sampaikan keberatan, namun minta pemecatan jabatan menurut saya itu berlebihan. Mari Jaga persatuan," tulis @ridwankamil.

Baca Juga: Apa Saja Komponen Ganti Kerugian Proyek Tol Yogyakarta-Bawen, Ini Rinciannya

Tokoh Sunda lainnya, Dedy Mulyadi juga ikut berkomentar atas apa yang disampaikan Arteria Dahlan tersebut. "Kang Arteria Dahlan, ulah sok aya-aya wae atuh," tulisnya dalam twitter, @DediMulyadi71.

Arteria Dahlan memang termasuk politisi senayan yang sering mengundang kontroversi. Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini memang dikenal vokal dan sering terlibat perdebatan menyangkut isu-isu hukum dan pemerintahan. (***)

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri BUMN Kunjungi Kantor PLN Lagi, Ada Apa?

Sabtu, 9 April 2022 | 16:30 WIB
X