• Sabtu, 28 Mei 2022

Ini Cerita Pembuat Desain Jaket G20 Presiden Jokowi Seperti Pembalap

- Kamis, 13 Januari 2022 | 15:29 WIB
Presiden Jokowi mengenakan jaket bertemakan G20 saat menjajal jalur Bypass di Mandalika Lombok. (foto:setkab)
Presiden Jokowi mengenakan jaket bertemakan G20 saat menjajal jalur Bypass di Mandalika Lombok. (foto:setkab)

POJOKSEMARANG.COM - Presiden Jokowi mengenakan jaket bertemakan G20 saat menjajal jalur bypass di Mandalika Lombok. Pembuat desain jaket yang dikenakan Jokowi tidak lain adalah Pemilik Rabbit and Wheels, Irvan Octria.

Irvan Octria menceritakan pemesanan jaket tersebut bahwa desain tersebut berikut kata-kata yang menempel pada jaket merupakan permintaan Presiden Jokowi sendiri. Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga meminta detail lain berupa angka 76 sebagai tanda usia kemerdekaan RI.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2022 Bakal Bangkitkan Pelaku UMKM di Mandalika Lombok

“Bapak meminta angka 76 di bawah bagian jaket sebagai tanda 76 tahun Indonesia merdeka. Dibordir di atas bahan double mesh dengan warna hijau dan hitam dan pola jaket Rabbit and Wheels yang akan cocok digunakan saat mengendarai motor custom Bapak Presiden,” ujar Irvan seperti dikutip dari laman setkab.

Irvan mengatakan jaket tersebut hanya dibuat satu, khusus untuk Presiden Jokowi dan jaket yang serupa persis tidak bisa dipesan oleh masyarakat umum. Namun, Irvan menyebut pihaknya sudah menyiapkan jaket yang menyerupainya bila ada masyarakat yang menginginkan.

Baca Juga: Jelang MotoGP 2022, Presiden Jokowi Jajal jalur Bypass Mandalika

“Kita siapkan yang edisi menyerupai layout (jaket) Bapak tetapi berbeda desain. Kayak MotoGP, yang dipakai pembalap sama yang fans ada bedanya,” tandasnya.

Selain jaket, seluruh pakaian dan kelengkapan yang dikenakan Presiden Jokowi juga merupakan produk karya anak bangsa. Helmnya dibuat oleh RSV Helmet, produsen asal Bandung. Sarung tangannya merupakan buatan Bellissimo asal Tangerang.

Sementara itu, celananya merupakan celana khusus berkendara motor hasil produksi Continmoto asal Cimahi, Jawa Barat. Adapun sepatunya merupakan produk Nah Project asal Bandung. (***)

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri BUMN Kunjungi Kantor PLN Lagi, Ada Apa?

Sabtu, 9 April 2022 | 16:30 WIB
X