LG Gelar Aksi Peduli Untuk Pengungsi Terdampak Gempa Cianjur

- Rabu, 7 Desember 2022 | 18:00 WIB
- CUCI GRATIS- PT. LG Electronics Indonesia (LG) menggelar layanan cuci pakaian gratis bagi masyarakat terdampak gempa Cianjur. Foto : hariseff
- CUCI GRATIS- PT. LG Electronics Indonesia (LG) menggelar layanan cuci pakaian gratis bagi masyarakat terdampak gempa Cianjur. Foto : hariseff

POJOKSEMARANG.COM – PT. LG Electronics Indonesia (LG) menggelar layanan cuci pakaian gratis bagi masyarakat terdampak gempa Cianjur. Dibawah pilar corporate social responsibility perusahaan, LG Loves & Cares, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini menggelar tenda kepedulian dengan layanan yang berfokus pada higienitas masyarakat di pengungsian.

Layanan utama tenda kepedulian LG ini berupa ketersediaan fasilitas cuci pakaian secara cuma-cuma. Disamping itu, LG juga memberikan dukungan unit TV LG dan juga freezer yang harapannya dapat digunakan untuk menyimpan bahan makanan bagi kebutuhan pengungsi.

“Mesti hidup dalam tenda sebagai pemukiman sementara, akan membuat higienitas menjadi masalah rentan yang bakal dialami masyarakat terdampak bencana gempa,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Dengan kondisi serba terbatas, lanjutnya, hal terkait higienitas inilah yang kerap lepas dari perhatian para pengungsi diantara kebutuhan lainnya.

“Maka kami berharap, dukungan ini dapat membantu meringankan beban pengungsi utamanya dalam hal penjagaan higienitas,” kata Lee Taejin.  

Bencana gempa di Cianjur 21 November lalu telah membuat sebagian masyarakat Cianjur mesti hidup dalam tenda pengungsian sebagai pemukiman sementara. Badan Nasional Penanggulangan Bencana sendiri mencatatkan jumlah pengungi terdampak gempa Cianjur mencapai 73,874 jiwa yang terhitung hingga 27 November lalu. Jumlah tersebut tersebar pada 325 titik pengungsian.

Untuk menjalankan layanan cuci pakaian gratis ini, LG membawa enam unit mesin cuci dengan kapasitas 14 kilogram. Dengan jumlah tersebut, perusahaan mengharapkan dapat memberi layanan pada lebih dari 100 orang setiap harinya. Meskipun dikatakan, LG tak bakal membatasi jumlah cucian masing-masing orang yang memanfaatkan jasa ini.

Lebih lanjut dikatakan, dalam memberikan layanan cuci pakaian gratis ini, LG juga bakal berupaya menerapkan berbagai kemudahan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kerumunan. Termasuk diantaranya, merancang masyarakat dapat datang dan hanya mendaftarkan cucian pada petugas di tenda.

Saat pakaian kemudian selesai dicuci, petugas akan membantu mengantarkannya atau yang bersangkutan dapat mengambilnya kembali di tenda layanan cuci gratis LG.

Halaman:

Editor: Haris Effendi

Tags

Terkini

'Investor Masa Depan' Sambangi Main Hall BEI

Senin, 30 Januari 2023 | 21:30 WIB

Sambut Imlek, JNE Gelar Ragam Program Menarik

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:00 WIB

Mbak Ita Siap Sukseskan HPN 2023

Kamis, 19 Januari 2023 | 21:00 WIB
X