• Sabtu, 10 Desember 2022

JNE Sinergi Kolaboratif Bareng Polri Awasi Peredaran Narkoba

- Rabu, 16 November 2022 | 12:51 WIB
Penandatangan JNE dengan Polri dalam pengawasan peredaran narkoba. (foto:ist)
Penandatangan JNE dengan Polri dalam pengawasan peredaran narkoba. (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COMJNE melakukan langkah positif dalam pro aktif melakukan pengawasan peredaran narkoba. Ini merupakan bentuk nyata kontribusi JNE dalam menekan peredaran narkoba di Indonesia.

Hal itu ditandai dengan penandatangan kerjasama antara JNE dengan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Kerjasama untuk sinergi Strategi Kolaboratif Jasa Ekspedisi ini dilakukan dalam Pengawasan Peredaran Gelap Narkoba.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto dan Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri Brigjen. Pol. Krisno H Siregar, S.I.K Selasa (15/11), di Aula Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo no. 3 Mabes Polri Jakarta Selatan. 

M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE mengatakan JNE menyambut baik kerjasama dengan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dalam upaya mengemban tugas, terutama dalam menekan upaya peredaran narkoba lintas negara dan lintas daerah yang masuk ke Indonesia dari luar negeri melalui bandara, pelabuhan, seluruh moda transportasi udara, darat, laut, dan cargo melalui jasa pengiriman.

Baca Juga: IOH Ajak Pelanggan IM3 dan Tri Nikmati Tayangan Piala Dunia Qatar Berkualitas High Definition

"JNE saat ini didukung oleh 50.000 sumber daya manusia, ribuan kendaraan operasional, jaringan terintegrasi di seluruh wilayah Indonesia, sehingga menjamin kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman, serta berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan seluruh kiriman agar kondusif dari hal-hal yang merusak dan merugikan bangsa dan negara, terutama potensi kiriman narkoba," katanya dalam rilis yang diterima redaksi pojoksemarang.com.

Menurutnya, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, maka perlu diantisipasi terkait peredaran narkoba yang memiliki banyak jenis. Kolaborasi aktif bersama dengan kehadiran institusi Polru, instansi pemerintah dan stakeholder lainnya sangat dibutuhkan  untuk melakukan berbagai kegiatan pengawasan dan antisipasi, terutama adalah bentuk aktif pertukaran informasi dan berbagi data untuk memudahkan tindakan penegakan hukum. "Sehingga pengawasan dan tindakan yang dilakukan dapat menekan peredaran narkoba dan dapat mendatangkan kebaikan untuk bangsa serta kebermanfaatan kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Antusias Sambut Puncak Peringatan HPN 2023 di Kota Semarang

Berbagai program JNE dilakukan untuk dapat memberikan manfaat dan berbagi kepada masyarakat luas di berbagai bidang. Kerjasama ini pun tepat dilaksanakan di bulan istimewa bagi seluruh karyawan JNE di seluruh Indonesia menjelang HUT ke - 32 tahun dengan tema Bangkit Bersama untuk mengemban amanah dalam mengantarkan paket ke seluruh pelanggan, serta meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional. 

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Ngaliyan Terbakar, Sejumlah Kios Pedagang Ludes

Jumat, 9 Desember 2022 | 05:17 WIB

KIK Kendal Serap 17.650 Tenaga Kerja, Gaji Diatas UMK

Jumat, 9 Desember 2022 | 05:08 WIB

JNE Serahkan 3,2 Ton Bantuan ke Pemkab Cianjur

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:00 WIB
X