• Sabtu, 10 Desember 2022

Porwanas XIII Jatim, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Berencana Lepas Kontingen SIWO PWI Jateng

- Rabu, 16 November 2022 | 09:38 WIB
Kontingen SIWO Jateng bersiap berangkat ke Malang untuk Porwanas XII. (foto:ist)
Kontingen SIWO Jateng bersiap berangkat ke Malang untuk Porwanas XII. (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COM - Kontingen SIWO PWI Jawa Tengah yang akan berlaga dalam perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jatim 2022 bakal dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pelepasan kontingen tersebut akan dilaksakan di Gedung Pers PWI Jateng pada Minggu (20/11) pagi.

Kontingen SIWO PWI Jateng berjumlah 71 orang, terdiri dari 51 wartawan dan sisanya pelatih dan oficial tim. Mereka akan berangkat untuk bertanding pada Porwanas XIII yang akan dipusatkan di Malang Raya pada 21-26 November 2022.

"Kami berharap Pak Gub bisa melepas kontingen SIWO PWI Jawa Tengah yang akan bertanding pada Porwanas 2022 di Jawa Timur," kata Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud NS saat audiensi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Selasa (15/11) malam.

Baca Juga: Persiapan Puncak Peringatan HPN 2023 Jateng, PWI Audiensi ke Ganjar Pranowo

Amir Machmud menuturkan, Porwanas merupakan ajang olahraga dan silaturahmi diantara SIWO PWI provinsi di seluruh Indonesia yang setiap empat tahun digelar. "Ketika ngobrol dengan daerah-daerah lain, sering yang ditanya Pak Ganjar gimana. Maka itu kalau nanti Pak Gub melepas kontingen, sehingga kami bisa bercerita ke kontingen lainnya," tuturnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan akan meluangkan waktu untuk melepas kontingen SIWO PWI Jawa Tengah.

"Itu Minggu Tanggal 20 ya, karena ini event olahraga alangkah baiknya pelepasan pagi disela nanti saya olahraga, mungkin lari muter dulu di Simpanglima, lalu melepas kontingen," katanya.

Ketua SIWO PWI Jawa Tengah Erwin Ardian mengemukakan, pada Porwanas XIII di Malang Raya, Jateng akan mengikuti sembilan dari sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, biliar, bridge, futsal, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis dan E-sport.

Baca Juga: IOH Ajak Pelanggan IM3 dan Tri Nikmati Tayangan Piala Dunia Qatar Berkualitas High Definition

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Terkini

Pasar Ngaliyan Terbakar, Sejumlah Kios Pedagang Ludes

Jumat, 9 Desember 2022 | 05:17 WIB

KIK Kendal Serap 17.650 Tenaga Kerja, Gaji Diatas UMK

Jumat, 9 Desember 2022 | 05:08 WIB

JNE Serahkan 3,2 Ton Bantuan ke Pemkab Cianjur

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:00 WIB
X