• Sabtu, 10 Desember 2022

Ganjar Pranowo Bikin Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022 di Medan Meriah

- Senin, 26 September 2022 | 11:53 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam event Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022 di Medan, Minggu (25/9). (foto:jatengprov)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam event Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022 di Medan, Minggu (25/9). (foto:jatengprov)
POJOKSEMARANG.COM - Kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam event Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon 2022 di Medan, Sumatera Utara, Minggu (25/9/2022) membuat suasana semarak. Apalagi Ganjar Pranowo ikut serta dalam kegiatan lari tersebut bersama peserta lainnya.
 
Ganjar yang ditemani istri, Siti Atikoh mengikuti lari dari garis start di halaman Istana Maimun, Kota Medan. Gerimis yang turun tak menyurutkan peserta yang berada di barisan.
 
Ini merupakan kota ketiga setelah Bank Jateng Friendship Run Borobudur Marathon dihelat, setelah sebelumnya berlangsung di di Semarang (21 Agustus 2022) dan Jakarta (11 September 2022).
 
Penyelenggaraan di Kota Medan ini pun penuh dengan keseruan, karena rutenya melintasi sejumlah ikon kota. Selain itu, beberapa peserta juga mengenakan kostum unik, dari pakaian adat, kostum pengantin, spiderman, adat Arab, hingga tokoh wayang.
 
 
“Sekarang mau kita rayakan bersama masyarakat. Dan kita datang di Semarang waktu itu, terus kemudian di Jakarta, dan hari ini di Medan, berikutnya di Makassar,” ujar Ganjar Pranowo, seusai acara seperti yang dikutip dari laman jatengprov.
 
Menurutnya, event di Medan sangat menarik, karena sempat gerimis di awal acara. Namun, antusiasme masyarakat luar biasa. “Sambutannya luar biasa, khususnya para runner ini. Saya harus minta maaf, karena mereka kepingin sekali lari, tapi rupa-rupanya tidak terlalu beruntung karena tiketnya sudah habis. Maka, kita coba jamu mereka dengan cara kita hadir di Kota Medan. Terima kasih Pak Wali Kota (Bobby Nasution) yang memfasilitasi dengan sangat bagus di Kesultanan Maimun, ini indah sekali,” lanjutnya.
 
Dalam kesempatan itu, sejumlah produk UMKM Jawa Tengah dipamerkan. Mulai dari kuliner, kriya, hingga fashion. “UMKM kita pamerkan ada kriya, kuliner , fashion, bisa dikenalkan produk-produk dari Jawa Tengah,” tuturnya. (***)
 
 
 

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Ngaliyan Terbakar, Sejumlah Kios Pedagang Ludes

Jumat, 9 Desember 2022 | 05:17 WIB

KIK Kendal Serap 17.650 Tenaga Kerja, Gaji Diatas UMK

Jumat, 9 Desember 2022 | 05:08 WIB

JNE Serahkan 3,2 Ton Bantuan ke Pemkab Cianjur

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:00 WIB
X