• Sabtu, 10 Desember 2022

Ganjar Pranowo Berharap Pembangunan Tol Semarang - Yogyakarta Tepat Waktu

- Selasa, 20 September 2022 | 10:19 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau proses pembangunan tol Solo-Yogyakarta. (foto:jatengprov)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau proses pembangunan tol Solo-Yogyakarta. (foto:jatengprov)
POJOKSEMARANG.COM - Pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta sesi 1 yang melintas di sepanjang jalan Kartosuro-Purwomartani diharapkan selesai tahun depan. Diharapkan proyek tersebut selesai tepat waktu.
 
Harapan itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau langsung progres pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta, di pintu masuk tol Solo, Senin (19/9/2022). 
 
“Kita coba pastikan karena kemarin penlok (penetapan lokasi) sudah kita tetapkan, dan akan kita lakukan percepatan. Maka, yang di seksi satu ini targetnya 2023 akan selesai,” ujar Ganjar seperti yang dikutip dari laman jatengprov.
  
“Mudah-mudahan, kalau kita lakukan percepatan ya akan bermanfaat. Hitung-hitungannya kalau yang ruas Jateng ini selesai dan masuk ke Yogya 2023, potensi orang akan menggunakan pesawat akan larinya ke Solo, kemungkinan jaraknya lebih dekat,” lanjutya.
 
 
Kendati demikian, Ganjar tetap berharap pembangunan tol secara penuh sampai Yogyakarta, dapat selesai sesuai target. “Mudah-mudahan agar yang di Yogya, juga yang ke bandara baru juga cepat. Sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik,” lanjutnya.
 
Secara umum, terang Ganjar, progress pembangunan tol tersebut cukup bagus. Jika masih ada komplain dari masyarakat, pihaknya siap melakukan pendampingan.
 
“Progresnya bagus, bahwa di sana sini masih ada komplain soal ganti rugi, kita coba dampingi agar masyarakat paham. Tadi saya tanya hasil apraisal angkanya juga cukup bagus. Saya yakin masyarakat tidak akan rugi. Tugas saya dampingi dua hal. Masyarakatnya bisa mengerti ganti rugi ganti untung cocok, dan pekerjaan bisa berjalan dengan cepat,” tandasnya. (***)

Editor: Alkomari

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Ngaliyan Terbakar, Sejumlah Kios Pedagang Ludes

Jumat, 9 Desember 2022 | 05:17 WIB

KIK Kendal Serap 17.650 Tenaga Kerja, Gaji Diatas UMK

Jumat, 9 Desember 2022 | 05:08 WIB

JNE Serahkan 3,2 Ton Bantuan ke Pemkab Cianjur

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:00 WIB
X