• Minggu, 2 Oktober 2022

Tekad Karyawan Pabrik Jamu Sido Muncul Terapkan Pola Hidup Sehat Berkendara dan Berlalu Lintas

- Jumat, 29 Juli 2022 | 09:47 WIB
safety riding bagi karyawan Sido Muncul antusias ikuti kegiatan dari Astra Motor Jateng. (foto:ist)
safety riding bagi karyawan Sido Muncul antusias ikuti kegiatan dari Astra Motor Jateng. (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COM - Puluihan karyawan Jamu Sido Muncul antusias dalam mengikuti kegiatan edukasi 'Cari aman Saat Berkendara" yang digelar bersama Astra Motor Jateng dengan PT Industri Jamu dan farmasi Sido Muncul.

Kesadaran pola hidup sehat bagi karyawan dibarengi dengan kesadaran dalam menerapkan pola hidup sehat berkendara dan berlalu lintas. Sehingga karyawan bersemangat dalam mengikuti safety riding dengan berbagai teknik dan trik berkendara aman dan nyaman.

Dimulai dengan edukasi yang meningkatkan kesadaraan aman dalam berkendara yang diselenggarakan pada Senin lalu (26/07/22) didalam ruangan dan diikuti 36 karyawan kemudian dilanjutkan dengan peragaan secara praktek oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah dengan mengenal dasar – dasar fundamental berkendara hingga berlatih prediksi bahaya yang bertujuan memiliki reaksi tepat dan cepat terkait kemampuan membaca situasi dan kondisi yang akan terjadi selanjutnya dari situasi yang ada.

Baca Juga: KUR BRI Dinilai Sejahterakan Masyarakat, Realisasi Penyaluran Januari - Mei Capai Rp104,5 Triliun  

Oke Desiyanto selaku Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng menyampaikan bahwa materi yang disempurnakan dengan evaluasi langsung mengenai teknik berkendara mereka secara praktek dilapangan yang dipandu langsung oleh Instruktur yang telah bersertifikasi Pabrikan Honda membua‚Äčt kegiatan training berlangsung lebih efektif. 

Baca Juga: Jadwal Tanding Arema FC vs PSIS Semarang Alami Perubahan Jam Kickoff

“Demi menjaga kualitas tentunya diperlukan keamanan dan kenyamanan dalam bekerja, selain fasilitas modern tentunya yang harus ada adalah keselamatan, dimulai dari budaya dan disiplin aman berkendara hingga keselamatan dalam bekerja adalah penting sehingga bisa mencapai zero accident sebagai hasil akhirnya,” tutur Oke Desiyanto. (***) 

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X