• Sabtu, 10 Desember 2022

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Awali Pembelajaran dengan Taaruf Bersama Orangtua Murid

- Senin, 18 Juli 2022 | 10:21 WIB
ilustrasi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (foto:ist)
ilustrasi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COM - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengawali awal tahun pembelajaran dengan menggelar kegiatan “Taaruf antara Orang Tua/Wali peserta didik Kelas X dengan Pimpinan Sekolah, Wali Kelas, dan Komite Sekolah” secara daring melalui media zoom.

Kegiatan ini bertujuan agar orang tua/wali peserta didik kelas X mengetahui tentang manajemen sekolah dan sebagai cara untuk menjalin sinergi antara orang tua dengan pihak sekolah. Kegiatan ini nantinya juga akan dilakukan untuk orang tua siswa kelas XI dan XII.

Baca Juga: Asyiknya Ganjar Pranowo Offroad di Lereng Gunung Slamet Bersama Komunitas Jaganawa

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Herynugroho, M.Pd menyampaikan ucapan selamat datang kepada 421 orang tua wali siswa baru kelas X. Sekolah juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Pihaknya berharap agar sekolah dan orang tua dapat bekerjasama dengan maksimal sehingga peserta didik dapat meraih prestasi dan terwujud cita-citanya.

Baca Juga: Luar Biasa, Selebrasi Banting Raket Anthony Ginting Juara Singapore Open 2022

“Kami bersyukur pandemi Covid-19 telah mereda dan pembelajaran dapat dilaksanakan secara tatap muka kembali. Semoga dengan pembelajaran tatap muka ini pendampingan karakter peserta didik bisa lebih maksimal. Alhamdulillah tahun ini ada 56 peserta didik yang diterima perguruan tinggi negeri dari jalur SNMPTN. Hasil menjadikan SMA Muhi sebagai sekolah swasta di DIY dengan prosentase tertinggi yang siswanya lolos SNMPTN. Semoga tahun – tahun kedepan semakin baik lagi,” kata Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Herynugroho, M.Pd.

Kegiatan ini berlangsung pukul 08.00-11.00 WIB. Orang tua menyimak pemaparan dari Tri Hari Nurdin, M.Pd selaku Wakil Kepala Bidang Humas. Ia memaparkan seluruh program yang ada di sekolah.

Ada beberapa program pembinaan keislaman, kemuhammadiyahan, kedisiplinan, kepribadian, karir / studi lanjut, dan pembinaan sosial yang diterima oleh peserta didik. Diharapkan seluruh peserta didik dengan dukungan dari orang tua dapat mematuhi dan mengikuti seluruh kegiatan sekolah dengan bertanggung jawab. “Sekolah juga akan memfasilitasi program pertukaran pelajar internasional dan studi lanjut ke luar negeri” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Ngaliyan Terbakar, Sejumlah Kios Pedagang Ludes

Jumat, 9 Desember 2022 | 05:17 WIB

KIK Kendal Serap 17.650 Tenaga Kerja, Gaji Diatas UMK

Jumat, 9 Desember 2022 | 05:08 WIB

JNE Serahkan 3,2 Ton Bantuan ke Pemkab Cianjur

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:00 WIB
X