• Senin, 8 Agustus 2022

Kunjungi Pasar Baros Banten, Presiden Jokowi Cek Harga Minyak Goreng Masih Stabil Rp14 Ribu

- Jumat, 17 Juni 2022 | 10:49 WIB
Presiden Jokowi mengecek harga sembako di pasar. (foto:setkab)
Presiden Jokowi mengecek harga sembako di pasar. (foto:setkab)

POJOKSEMARANG.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turun langsung mengeceka harga berbagai komoditas pangan di Pasar Baros, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jumat (17/6). Salah satu komoditas yang dicek harganya adalah minyak goreng.

Dimana harga minyak goreng di pasar ini terpantau sebesar RP14 ribu per liter. Kegiatan presiden ini sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang.

Presiden pun berharap perekonomian di tanah air dapat tumbuh dengan baik sehingga pemerintah dapat terus memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca Juga: Layanan Angkutan Haji, Damri Operasikan Bus di 11 Bandara Keberangkatan Haji

“Semoga saja ke depan keuangan negara makin membaik sehingga anggaran bantuan bisa ditambah,” ujar Presiden Jokowi seperti dikutip dari laman setkab.

Selain memberikan bantuan sosial, dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi turut mengecek harga minyak goreng curah yang ada di Pasar Baros. Menurut Presiden, harga minyak goreng curah di pasar tersebut sudah relatif stabil di kisaran Rp14.000.

“Tadi saya ke pasar ini untuk mengecek harga minyak goreng curah. Saya lihat harga sudah baik, sudah Rp14 ribu, dicek sendiri. Beberapa kios sudah Rp14 ribu. Ini yang akan saya cek di beberapa pasar di provinsi yang lain,” ucap Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, dan Kepala Dinas Pasar Adang Rahmat. (***)

 

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X