• Selasa, 9 Agustus 2022

Layanan Angkutan Haji, Damri Operasikan Bus di 11 Bandara Keberangkatan Haji

- Jumat, 17 Juni 2022 | 10:22 WIB
Layanan Angkutan Haji Damri tahun 2022. (foto:bumn)
Layanan Angkutan Haji Damri tahun 2022. (foto:bumn)

POJOKSEMARANG.COM - Perum Damri ikut serta dalam memberikan pelayanan trasnportasi kepada Jamaah Haji tahun ini. Layanan angkutan Haji tersebut terbagi dalam 11 bandara di Indonesia yang menjadi tempat keberangkatan.

Yang pasti Damri melaksanakan pemberangkatan sebanyak lebih dari 175 ribu calon jamaah haji yang terdiri dari 227 kloter. Layanan Angkutan Haji Damri bekerja sama dengan PT. Garuda Indonesia dan PT Ayuberga.

“Damri mengerahkan sebanyak 145 armada bus dan 30 unit truk box bagi pelaksanaan Angkutan Haji tahun ini,” ujar Plt. Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri di Jakarta, (16/6/2022) seperti yangb dikutip dari laman bumn.

Di tahun ini, sebanyak lebih dari 10 kantor cabang DAMRI ikut berpartisipasi dalam melayani pemberangkatan Angkutan Jamaah Haji, di antaranya yaitu cabang Bandara Soekarno Hatta, Banda Aceh, Padang, Jakarta, Makassar, Mataram, Samarinda, Banjarmasin, Yogyakarta, Palembang, Surabaya, dan Medan.

Baca Juga: Angka Stunting Anak di Kabupaten Semarang Capai 3.390 Anak

Berikut proses embarkasi jamaah haji 2022 di lebih dari 10 daerah dengan armada DAMRI sebagai berikut:

1. Bandara Soekarno - Hatta (Jakarta)

Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara embarkasi untuk area Jakarta dan sekitarnya. Embarkasi Jakarta memiliki jumlah jamaah haji terbanyak, yakni 58.266 orang. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Bekasi dan Asrama Haji Pondok Gede.

2. Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (Palembang)

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: bumn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X