• Minggu, 2 Oktober 2022

Soal Toleransi dan Perdamaian, Paus Fransiskus Diundang Khusus Presiden Jokowi ke Indonesia

- Kamis, 9 Juni 2022 | 11:23 WIB
Menteri Agama Gus Yaqut saat bertemu Paus Fransiskus di Vatikan menyampaikan undangan Presiden Jokowi. (foto:kemenag)
Menteri Agama Gus Yaqut saat bertemu Paus Fransiskus di Vatikan menyampaikan undangan Presiden Jokowi. (foto:kemenag)

POJOKSEMARANG.COM - Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia sangat ditunggu-tunggu agar melihat langsung toleransi dan perdamaian antar pemeluk agama. Secara khusus memang Presiden Jokowi mengundang Paus Fransiskus untuk datang ke Indonesia.

Hal ini disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat beraudiensi dengan Paus Fransiskus di Vatikan. Dalam kesempatan ini Menag Yaqut Cholil menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Yang Mulia untuk datang berkunjung ke Indonesia,” ujar Menag saat diterima oleh Paus Fransiskus di Vatikan, Rabu (8/6/2022) seperti dikutip dari laman kemenag.

“Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antarpemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. Kami ingin mengundang Yang Mulia untuk melihat keberagaman ini di Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga: SKKL Batam-Serawak Bikin Jaringan Internet XL Axiata Internasional Makin Kuat

Menag juga menginformasikan kerinduan umat Katolik kepada Paus Fransiskus untuk datang ke Indonesia. Menag menyampaikan salam dari para Uskup Agung dan Uskup Indonesia. Mereka berdoa untuk kesehatan Paus Fransiskus dan berharap dapat datang ke Indonesia.

“Kami berdoa dan berharap kesehatan dan kemakmuran yang baik untuk Yang Mulia. Kami percaya dan menghargai persaudaraan sebagaimana Yang Mulia percaya untuk menciptakan dan memelihara perdamaian di Indonesia,” tandasnya. (***)

Editor: Alkomari

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X