• Sabtu, 28 Mei 2022

Ombudsman Jateng Berharap MPP Pati Mudahkan Akses Masyarakat Sampaikan Pengaduan

- Kamis, 28 April 2022 | 07:16 WIB
OMbudsman RI Perwakilan Jawa Tengah saat melakukan visit ke MPP di Kabupaten Pati. (foto:jateng prov)
OMbudsman RI Perwakilan Jawa Tengah saat melakukan visit ke MPP di Kabupaten Pati. (foto:jateng prov)

POJOKSEMARANG.COM - Ombudsman membuka gerai pengaduan di lokasi yang banyak di akses masyarakat, salah satunya di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati. Hal itu guna memudahkan akses penyampaian pengaduan dari masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Elyna Noor Dina, saat melaksanakan verifikasi on the spot di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati, Selasa (26/4). Kunjungan Kegiatan PVL on the spot diterima Kepala Dinas Penaman Modal Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pati, Riyoso.

"Gerai ini juga untuk menyosialisasikan tugas fungsi dan kewenangan Ombudsman, sehingga diharapkan laporan pengaduan dari masyarakat meningkat," imbuh Elyna seperti yang dikutip dari laman jateng prov.

Baca Juga: Ramadan 1443 Hijriah, Wartawan Ekonomi Semarang Berbagai Paket Sembako Bersama Bank Indonesia Jateng

Dikatakan, PVL on the spot sebagai bentuk proaktif dan progresif Ombudsman dalam menjawab kebutuhan publik, dengan melakukan jemput bola, bertatap muka dan mendengarkan aspirasi masyarakat setempat. Warga juga bisa berkonsultasi mengenai pelayanan publik, maladministrasi, serta menyampaikan laporan resmi kepada Ombudsman.

Pada kesempatan tersebut, Tim Ombudsman mengunjungi instansi dan layanan Teras Aduan, BPKAD, Bank Jateng dan Disnaker .

Diketahui yang telah tergabung di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pati sebanyak 23 instansi pemberi layanan publik. Ada 116 produk layanan yang dapat diakses, termasuk yang diselenggarakan oleh Kementerian/Lembaga, seperti layanan Direktorat Lantas Polres Pati, layanan administrasi Pengadilan Agama, serta layanan BUMN/BUMD. (***) 

Editor: Alkomari

Artikel Terkait

Terkini

X