• Sabtu, 28 Mei 2022

IPM SMA Muhi 1 Yogyakarta Bhakti Sosial ke Masjid Al Hidayah Gunungkidul

- Rabu, 20 April 2022 | 12:18 WIB
bhakti sosial ke Masjid Al Hidayah oleh IPM SMA Muhi 1 Yogyakarta. (foto:ist)
bhakti sosial ke Masjid Al Hidayah oleh IPM SMA Muhi 1 Yogyakarta. (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COM – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengadakan bhakti sosial ke masjid binaannya Masjid Al Hidayah yang berada di Dusun Kepek Candirejo Semin Gunungkidul.

Kegiatan yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan ini dipimpin oleh Wakil Kepala SMA Muhi 1 Yogyakarta Urusan Kesiswaan, Ahmad Affandi, S.Th.I. Pelaksanaan baksos ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi, wujud syukur, dan kerjasama sosial masyarakat.

Dikatakan, kerjasama pemberdayaan masyarakat ini telah dijalin sejak tiga tahun dan telah menghasilkan masjid yang semakin makmur dan bagus setelah beberapa kali renovasi. Namun, evaluasi terhadap kebutuhan masih terus dilakukan demi kemajuan masjid dan jamaahnya. “Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan alam dan sosial sebagai bekal siswa kelak menjadi seorang pemimpin bangsa,” ujarnya.

Baca Juga: Aptrindo : Kurangi Beban APBN, Harga Solar Sudah Selayaknya Naik

Dalam kegiatan baksos ini juga menyerahkan bantuan berupa makanan untuk kambing dari IPM SMA Muhi yang dirawat oleh enam orang warga Dusun Kepek ini. Investasi kambing ini sudah berlangsung sejak tahun 2019 dan manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat.

Menurut Ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah ananda Muhammad Bintang Arrizki, program ini merupakan implementasi dari hasil Muktamar IPM yang sudah dilaksanakan.

Adapun tiga rekomendasi Muktamar IPM itu adalah konservasi ekologi, program literasi sekolah dan sosial entrepreneurship. Acara bakti sosial ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan disambut oleh Bapak Sutrisno selaku kepala takmir masjid Al-Hidayah.

Sutrisno selaku Kepala Takmir Masjid Al-Hidayah mengaku sangat berterima kasih atas program bakti sosial yang sudah dilakukan. Dirinya sangat berharap SMA Muhammadiyah bisa terus menjadi mitra dalam pemberdayaan masyarakat di Dusun Kepek ini. (***)

 

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X