• Sabtu, 28 Mei 2022

Nuansa Kebangsaan Warnai Taman MT Haryono Kota Semarang

- Jumat, 14 Januari 2022 | 09:21 WIB
Taman MT Haryono yang diresmikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi. (foto:pemkotsemarang)
Taman MT Haryono yang diresmikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi. (foto:pemkotsemarang)

POJOKSEMARANG.COM - Taman MT Haryono Semarang semakin mempertegas bahwa Ibukota Provinsi Jawa Tengah semakin eksotik dengan ruang publik yang semakin mempercantik wajah Kota Semarang.

Taman MT Haryono dengan luas sekitar 205 meter persegi berada di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Semarang Timur. Yang menarik ditaman ini juga ada patung MT Haryono yang menyita perhatian masyarakat.

“Kita memahami bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan dan kebetulan pihak ketiga berkenan membuatkan patung yang selaras dengan nama jalannya, maka kemudian di sini dibuatlah patung MT Haryono karena memang ruas jalan di sini adalah ruas jalan MT Haryono,” tutur Walikota Semarang Hendrar Prihadi, disela meresmikan taman tersebut.

Menurutnya, taman MT. Haryono sendiri juga merupakan salah satu representasi konsep pembangunan bergerak bersama yang diusung Hendi, karena dibangun melalui program CSR. 

Baca Juga: Benamkan PSS Sleman, Arema Rebut Puncak Klasemen BRI Liga 1

Untuk itu Hendi pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terwujudnya Taman Mt. Haryono sebagai ruang publik, sekaligus sarana edukasi kepahlawanan nasional, khususnya Jenderal MT Haryono yang termasuk sebagai pahlawan revolusi.
 
Wali Kota Semarang itu sendiri juga menegaskan jika pihaknya ingin menciptakan banyak tempat publik agar masyarakat memiliki banyak pilihan, untuk tempat bersilaturahmi dan menyediakan hal-hal yang positif untuk Kota Semarang. “Nantinya taman ini bisa digunakan masyarakat untuk cangkrukan, masyarakat dapat bersosialisasi sekaligus membuat wajah kota cantik dan indah,” ungkapnya.

Baca Juga: Tarif Masuk Lawang Sewu Kini dari Rp10 Ribu Sampai Rp30 Ribu

Karena itulah, dirinya tidak lupa mengapresiasi pihak swasta yang terlibat dalam pembangunan Kota Semarang. Menurutnya, cukup banyak taman yang dibangun dengan kerja sama pihak swasta. Selain Taman MT Haryono, ada juga beberapa taman lain di Kota Semarang yang dibangun atas kerja sama dengan pihak swasta yaitu Taman Indonesia Kaya, Taman Piere Tendean, dan Taman Parkour yang baru saja dilakukan groundbreaking.

“Mudah-mudahan konsep bergerak bersama yang kita gaungkan ini bisa terus direalisasikan, sehingga kalau semua yang terlibat gotong royong Insyaa Allah Kota Semarang akan berkembang dan menjadi lebih baik,” harap Hendi.

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: semarangkota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X