• Sabtu, 28 Mei 2022

Sampaikan Program Penurunan Stunting Rp50 Triliun, Moeldoko Dinilai Netizen Gercep

- Rabu, 12 Januari 2022 | 09:24 WIB
Kepala Staf kepresidenan (KSP) Moeldoko disindir netizen yang dinilai gecep atas program penurunan stunting Rp50 triliun. (foto:dok KSP)
Kepala Staf kepresidenan (KSP) Moeldoko disindir netizen yang dinilai gecep atas program penurunan stunting Rp50 triliun. (foto:dok KSP)

POJOKSEMARANG.COM - Nama Kepala Staf Kepresiden (KSP) Moeldoko menggema di twitter Rabu (12/1). Bukan terkait urusan politik, namun program penurunan stunting dari pemerintah yang dianggarkan sebesar Rp50 triliun pada tahun ini.

Moeldoko yang menyampaikan pesan Presiden Jokowi terkait program penurunan stunting tahun ini mendapat reaksi dari netizen. Tagar KSPFokusStunting trending Rabu (12/1) ini dan diiringi dengan sindiran dengan tulisan, Wow Moeldoko Gercep. Gercep termasuk istilah anak-anak milenial sekarang yang merupakan singkatan dari gerak cepat.

Baca Juga: PSIS Day, Alfeandra Dewangga Bakal Jadi Pembeda Lawan Persiraja Banda Aceh

Seperti yang Yang diunggah akun twitter, @K_Oegra. "Moeldoko mengatakan, program percepatan penurunan stunting akan dilakukan secara terpadu, yakni di bawah tanggung jawab Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan BKKBN, dengan anggaran belanja sebesar Rp 50 Trilun. Wow Moeldoko gercep. #KSPFokusStunting," tulisnya.

Unggahan yang sama persis beserta tagar tersebut juga dilakukan oleh beberapa netizen seperti akun @TaklifTeduh dan @AdaieRecan, @K_Kundie, @BestariBinar, @NishaAgasi, @JGulita, @DyevaFulki.

Baca Juga: Jalan Tol Yogyakarta - Bawen, Fasilitas Umum Tidak Hilangkan Tapi Justru Dibuat Semakin Baik

Bahkan ada juga netizen yang penasaran bahwa anggaran penurunan stunting Rp50 triliun itu bentuknya apa saja. "Rp50 triliun ini bentuknya kek manaaa,"tulis akun @EmonFariansyah.

Diketahui, pesan dari Presiden Jokowi yang disampaikan Moeldoko adalah meminta agar program penurunan stunting dijalankan dengan fokus dan tepat sasaran, bukan sekedar seremonial dengan bagi-bagi Pemberian Makanan Tambahan (PTM) dan gizi yang selalu dilakukan pada akhir tahun. (***)

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X