• Sabtu, 28 Mei 2022

Kritik Karantina 3 Hari Jadi 7 Hari, Fadli Zon: Spanyol Aman Tidak Ada Karantina

- Rabu, 1 Desember 2021 | 04:23 WIB
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon masih di Madrid Spanyol dalam rangkaian kegiatan IPU ke-43. (foto:@fadlizon)
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon masih di Madrid Spanyol dalam rangkaian kegiatan IPU ke-43. (foto:@fadlizon)

POJOKSEMARANG.COM - Politisi Fadli Zon kembali mengkritisi reaksi pemerintah atas penyebaran varian baru COvid-19, Omicron diluar negeri yang menambah jumlah hari karantina bagi WNA dan WNI yang sedang perjalanan dari luar ngeri. Fadli ZOn menilai pemerintah terlalu panik merespon penyebaran Omicron tersebut.

Sindirian tersebut lantaran saat ini politisi Partai Gerindra ini sedang berada di Madrid Spanyol dalam ranga mengikuti rangkaian acara IPU ke-43. Sehingga Fadli Zon merasa berkepentingan atas kebijakan pemerintah soal karantina yang sedang berada di luar negeri dan hendak pulang ke Indonesia.

"Yang buat panik itu karena tiba-tiba diumumkan karantina dari 3 hari menjadi 7 hari. Seharusnya tetap tiga hari sampai tunggu perkembangan. Kebetulan sedang di Spanyol, tidak ada karantina di sini. Penonton bola Real Madrid vs Sevilla 2 hari lalu 60.000 orang bermasker. Aman," tulis Fadli Zon dalam akun twitternya, @fadlizon.

Unggahan Fadli Zon itu seperti mengingatkan kembali suara kritis yang selama ini melekat pada diri politisi senayan ini. Maklum dalam beberapa pekan sejak ditegur Ketumnya, Prabowo Subianto lantaran terlalu mengkritik pemerintah, Fadli Zon cenderung tidak bersuara lantang lagi. Beberapa kali dalam unggahannya mantan rekannya di senayan, Fahri Hamzah juga menyindir Fadli Zon yang tidak bersuara lagi. 

Baca Juga: Penyebaran Varian Omicron Cepat, Epidemiolog Sepakat WNA Dilarang Masuk

Diketahui, menanggapi penyebaran varian baru Omicron, pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan bagi WNA dan WNI yang melakukan perjalanan ke Indonesia dan memiliki riwayat perjalanan di luar dari 11 negara tersebut, waktu karantina akan ditambah menjadi 7x24 jam dari sebelumnya selama 3x24 jam.

Selain itu pemerintah mewajibkan Warga Negara Indonesia yang melakukan perjalanan internasional untuk melakukan karantina selama 14 hari untuk mencegah penularan virus corona varian Omicron di Tanah Air.

Perjalanan internasional yang dimaksud terbatas pada 11 negara, yakni Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Leshoto, Mozambique, Eswatini, Malawi, Angola, Zambia, dan Hongkong. ***

 

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: twitter @fadlizon

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X