• Sabtu, 28 Mei 2022

Waspadai Virus Omicron, Hendi Minta Masyarakat Semarang Patuh Prokes

- Rabu, 1 Desember 2021 | 03:24 WIB
Walikota Semarang Hendrar Prihadi minta masyarakat waspadai penyebaran virus COvid-19 varian baru, Omicron. (foto:semarangkota.go.id)
Walikota Semarang Hendrar Prihadi minta masyarakat waspadai penyebaran virus COvid-19 varian baru, Omicron. (foto:semarangkota.go.id)

POJOKSEMARANG.COM - Walikota Semarang Hendrar Prihadi meminta masyarakat di Kota Semarang mewaspadai virus COvid-19 varian baru, Omicron. Salah satunya dengan tetap patuh protokol kesehatan terutama memakai masker.  

“Belum ada ya varian omicron di Kota Semarang. Mudah mudahan engga ada varian itu. Kita tetap harus waspada dengan varian omicron ini. Tetap patuhi protokol kesehatan, terutama disiplin pakai masker,” kata Walikota Semarang Hendrar Prihadi seperti dikutip dari semarangkota.go.id. 

Walikota yang akrab disapa Hendi ini meyakini jika masyarakat patuh protokol kesehatan, bisa meminimalisir potensi penularan virus corona varian apapun. Selain itu, warga Kota Semarang juga diharapkan aktif mengikuti program vaksinasi covid-19 untuk menjaga imunitas tubuh.  “Saya harap warga Semarang disiplin protokol kesehatan dan ikuti percepatan vaksinasi covid-19,” harapnya. 

Baca Juga: Satgas Covid-19 Perketat Perjalanan Internasional Menyusul Varian Baru di Afrika Selatan

Untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya pasien covid-19 varian omicron, lanjutnya, rumah dinas walikota Semarang tetap siaga untuk menampung dan merawat pasien covid-19. 

“Kita masih menyiapkan rumah dinas untuk isolasi, balai diklat siap sewaktu waktu, islamic centre juga on call yang artinya siap bila sewaktu waktu dibutuhkan. Ada juga beberapa tempat lain yang selama ini kita pakai,” katanya. 

Dari sejumlah tempat isolasi itu, ia meyakini daya tampung bisa mencapai 3000an pasien. “Insyaallah semoga tempat tempat ini engga terpakai dan tidak ada pasien,” tandasnya. ***

Editor: Alkomari

Sumber: Semarangkota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X