Jaga Performa Motor dengan Ganti Oli Secara Teratur

- Jumat, 17 Maret 2023 | 18:00 WIB
- GANTI OLI- Teknisi Astra Motor Jateng tengah mengganti oli sepeda motor Honda. Foto : Hariseff
- GANTI OLI- Teknisi Astra Motor Jateng tengah mengganti oli sepeda motor Honda. Foto : Hariseff

POJOKSEMARANG.COM – Untuk menjaga performa sepeda motor tetap maksimal dan bertenaga, bikers wajib melakukan service motor secara rutin agar dapat melakukan pembersihan dan penyetelan bagian komponen sepeda motor serta penggantian oli mesin secara teratur karena oli mesin sendiri berfungsi untuk melindungi dan menjaga komponen mesin dari keausan.

Adapun beberapa efek yang perlu diketahui saat bikers jarang melakukan penggantian oli mesin seperti:

  • Mesin menjadi cepat panas
    Perlu diketahui, oli mesin berfungsi juga sebagai pendingin. Jika oli tidak teratur diganti maka kapasitas oli mesin akan semakin berkurang dan tidak dapat menjaga suhu mesin.
  • Mesin kurang bertenaga
    Oli memberikan perlindungan terhadap komponen yang bekerja pada mesin. Jika oli motor jarang diganti atau sudah kotor, maka pergerakan mesin akan
    terhambat sehingga tarikan motor terasa lebih berat.
  • Motor mogok
    Motor dapat mogok secara tiba - tiba karena komponen mesin yang bergerak macet / aus. Hal ini disebabkan tidak adanya pelumasan dari oli mesin sehingga mesin harus dibongkar dan alhasil akan menambah biaya perawatan motor.
  • Suara motor menjadi kasar
    Apabila kekentalan pada oli sudah berkurang maka akan peredaman suara pada motor akan berkurang dan mesin terasa berisik.

Hery Suryo, selaku Technical Service Manager Astra Motor Jateng mengingatkan, bikers dapat mengetahui jadwal melakukan penggantian oli mesin dengan cara melihat buku pedoman pemilik kendaraan atau mendapatkan informasi langsung dari bengkel resmi saat kita melakukan service rutin.

“Jangan ragu karena AHM Oil hadir menjawab kebutuhan para bikers motor Honda. Kalau service di bengkel resmi AHASS, servicenya dari ahli yang telah tersertifikasi, olinya dijamin asli, dan juga terjamin kualitasnya,” yakin Hery.

Berita baiknya, AHASS Jateng melakukan “Program Parcel AHASS” dengan mengundi 100 oli gratis untuk 100 konsumen terpilih dengan ketentuan setiap konsumen yang melakukan ganti oli di AHASS wilayah Jawa Tengah (exclude Kedu, Banyumas), khususnya tipe Beat, Genio dan Scoopy baik servis ataupun tanpa servis, pada periode 15 Maret – 15 April 2023, secara otomatis akan menjadi peserta undian berhadiah.

Pengundian diumumkan minggu ke 4 bulan April 2023 dan pemenang undian akan diumumkan melalui Instagram @ahassjateng serta dikontak langsung oleh AHASS terkait.(***)

Editor: Haris Effendi

Tags

Terkini

Tips Cari Aman Hindari Potensi Bahaya Berkendara

Rabu, 22 Februari 2023 | 19:01 WIB

AHM Umumkan 12 Pebalap Muda di IIMS 2023

Senin, 20 Februari 2023 | 16:30 WIB

IIMS 2023, AHM Pamerkan Produk Andalan Kelas Dunia

Senin, 20 Februari 2023 | 08:31 WIB

Belajar #Cari_Aman Bersama Astra Motor Jateng

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:30 WIB

Daihatsu Optimis, Penjualan Makin Naik di 2023

Senin, 16 Januari 2023 | 19:30 WIB

Simak Tips Cek Motor Ringan Sebelum Beraktivitas

Minggu, 8 Januari 2023 | 07:36 WIB

Efek Bahaya Berboncengan Lebih dari Satu

Minggu, 1 Januari 2023 | 21:00 WIB
X