• Sabtu, 10 Desember 2022

Menpora Apresiasi USM Jaring Mahasiswa dari Atlet Berprestasi

- Senin, 31 Oktober 2022 | 11:31 WIB
Menpora Zainudin Amali saat berada di Universitas Semarang. (foto:kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat berada di Universitas Semarang. (foto:kemenpora)

POJOKSEMARANG.COM - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi Universitas Semarang (USM) yang telah memberikan kesempatan dan peluang kepada mahasiswanya yang memiliki bakat menjadi atlet, guna meraih prestasi tinggi baik pentas nasional dan internasional.

"Apresiasi saya kepada USM yang luar biasa memberikan kesempatan mahasiswanya yang berbakat untuk menjadi atlet berprestrasi," kata Menpora Amali saat jumpa media usai memberikan pengarahan bagi mahasiswa USM berprestasi di bidang olahraga, di Gelora USM, Prof. Sudarto, SH, Minggu (30/10) pagi seperti yang diakses dari laman kemenpora.

Baca Juga: Astra Daihatsu Bareng Mobbi Tawarkan Trade-In Mobil Lama Ke Mobil Baru

Bersama Pembina Yayasan Alumni UNDIP, Soeharsojo dan Rektor USM Supari, Menpora Amali sampaikan tak banyak perguruan tinggi yang seperti Universitas Semarang ini yang memberikan kesempatan para mahasiswanya, karena lebih penekanan kepada bidang akademik.

Baca Juga: Aksi Payung Teduh Hibur di Taman Indonesia Kaya Semarang

"Tidak banyak perguruan tinggi seperti USM ini yang memberikan kesempatan mahasiswa berprestasi dibidang non akademik seperti olahraga. Padahal, membangun SDM bukan hanya dengan kemampuan akademik tetapi non akademik juga penting," ujar Menpora Amali.

"Fisik bugar juga sangat penting. Sebab kalau dia pintar tetapi sakit-sakitan ya, tidak kuat secara fisik itu juga tidak menguntungkan bagi pembangunan SDM," lanjutnya.

Langkah apik USM mendapat pujian Menpora Amali, kolaborasi yang baik akan menghasilkan prestasi yang membanggakan pula. Sementara USM telah membina beberapa mahasiswanya untuk berbakat di cabang-cabang olahraga seperti tenis meja, bulutangkis, atletik, futsal, bola voli, sepak takraw dan bola basket. (***)

Editor: Alkomari

Sumber: kemenpora go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbarindo Jateng Gelar Fun Golf Games

Jumat, 25 November 2022 | 19:20 WIB
X