• Sabtu, 10 Desember 2022

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Pastikan Stadion Kanjuruhan Malang Mulai 2023 Direnovasi Total

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 09:57 WIB
Menteri PUPR Basuki dan Menpora Zainudin Amali saat meninjau Stadion Kanjuruhan Malang. (foto:kemenpora)
Menteri PUPR Basuki dan Menpora Zainudin Amali saat meninjau Stadion Kanjuruhan Malang. (foto:kemenpora)

POJOKSEMARANG.COM - Pascatragedi Kanjuruhan, pemerintah total ingin membenahi bangunan Stadion Kanjuruhan Malang. Bahkan stadion yang menjadi homebase Arema FC itu akan direnovasi total pada 2023.

Kepastian renovasi total itu setelah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melihat langsung kondisi Stadion Kanjuruhan pada Kamis (13/10).

"Kurang lebih desainnya tiga bulanan, dan seperti di Stadion Manahan Solo. Anggarannya akan menggunakan APBN sesuai arahan Presiden, dan tahun 2023 kita mulai," kata Basuki usai meninjau Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur bersama Menpora Amali, Kamis (13/10) seperti yang dikutip dari laman kemenpora. 

"Mudah-mudahan setahun selesai juga nanti kita akan bangun monumen untuk mengingat para korban," tambah Basuki.

Baca Juga: Presiden Jokowi Yakin Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi Juni 2023

Menteri PUPR akan segera mendesain ulang stadion Kanjuruhan, agar kedepan stadion kebanggaan Kabupaten Malang ini digunakan kembali.

"Setelah tujuh kriteria itu kami harus mendisain lagi untuk merehap total untuk dimanfaatkan lagi dan agar tidak terjadi musibah lagi. Kalau tidak renovasi maka tidak layak, tidak boleh digunakan," jelas Basuki.

"Kemudian minggu ini kami harus selesaikan audit teknis di Stadion Kanjuruhan. Insha Allah hari ini kami sudah selesai melalui Komite Kehandalan Bangunan Gedung.Komite ini diisi oleh para pakar dan profesor, pakar bangunan, pakar struktur, arsitektur, MEP," tambahnya.

Baca Juga: Selamat, Perempuan Ini Menangkan Program Bedah Dapur Gaskita PGN

Halaman:

Editor: Alkomari

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbarindo Jateng Gelar Fun Golf Games

Jumat, 25 November 2022 | 19:20 WIB
X