• Sabtu, 10 Desember 2022

Hebat, Tim Putri Hockey Indoor Kota Semarang Juara Satu Kualifikasi Porprov Jateng 2023

- Senin, 3 Oktober 2022 | 10:01 WIB
Tim Putri Hockey Indoor Kota Semarang berhasil juara satu kualifikasi Porprov Jateng 2023 yang berlangsung di GOR Wergu Kudus 28 September - 1 Oktober 2022. (foto:ist)
Tim Putri Hockey Indoor Kota Semarang berhasil juara satu kualifikasi Porprov Jateng 2023 yang berlangsung di GOR Wergu Kudus 28 September - 1 Oktober 2022. (foto:ist)
POJOKSEMARANG.COM - Tim Putri Hockey Indoor Kota Semarang berhasil menjuarai kualifikasi Porprov Jateng 2023 yang berlangsung di GOR Wergu Kudus, 27 September hingga 1 Oktober 2022.
 
Dalam partai final, Tim Putri Hockey Kota Semarang mengalahkan Kabupaten Kebumen dengan skor telak 6-1. Pemain putri Kota Semarang, Safa Ramadhani menjadi bintang kemenangan dengan menyumbang lima gol.
 
Pada pertandingan final, sebenarnya Kota Semarang tertinggal satu gol lebih dulu oleh Kabupaten Kebumen. Namun Kota Semarang bangkit dengan mampu membalas melalui Safa Ramadhani.
 
Kota Semarang semakin bersemangat dan terus menekan Kebumen hingga gol demi gol terus tercipta melalui Safa Ramadhani. Hingga pertandingan selesai dengan skor 6-1 untuk kemenangan Kota Semarang.
 
Sedangkan tim Putra Hockey Kota Semarang harus puas menjadi juara dua, setelah dalam partai final kalah dari Kabupaten Jepara. Pertandingan final putra ini cukup menarik dan tempo tinggi hingga akhir pertandingan.
 
Bahkan pertandingan berlangsung ketat, hingga skor 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan. Pada babak tambahan waktu, skor masih tetap 1-1, sehingga terpaksa harus disudahi dengan penalti.
 
Dalam penalti, satu dari tiga eksekutor Kota Semarang gagal menyarangkan bola ke gawang  lawan. Sedangkan tiga eksekutor Kabupaten Jepara sukses membuat gol sekaligus keluar sebagai juara.
 
Wakil Ketua Bidang Binpres KONI Kota Semarang Syahru Romadhoni menyerahkan kenang-kenangan kepada Davin Finanda pemain Kota Semarang yang paling produktif dalam kualifikasi Porprov Jateng 2023. (foto:ist)
 
Dr. Setyo Rahayu, M.S selaku Ketua Umum FHI Kota Semarang mengaku senang dengan hasil yang dicapai para pemainnnya. "Kalau targetnya lolos Porprov Jateng 2023, ternyata bisa lebih dari target. Dan alhamdulilah putri bisa juara satu, putra juara dua kalah adu penalti," katanya seusai pertandingan.
 
Menurutnya, para pemain baik putra maupun putri Hockey Kota Semarang bermain luar biasa sepanjang jalannya kualifikasi Porprov Jateng Cabor Hockey. "Semangatnya anak anak luar biasa. Kekompakannya luarbisa juga. Pesan ke anak anak jaga kekompakan solid, latihan dan semangat. Kalau sudah levelnya seperti ini seperti taktik dan strategi sangat penting dalam permainan. Mental juga mulai berpengaruh," tuturnya. 
 
 
Terlepas dari itu, pihaknya sangat berharap di Kota Semarang ada lapangan yang boleh digunakan untuk berlatih Tim Hockey Kota Semarang untuk persiapan Porprov Jateng 2023. "Selama ini kita latihan pakai Lapangan Prima Futsal Mijen. Lapangan futsal kalau dipakai untuk latihan Hockey itu tidak merusak lapangan, justru stiknya yang rusak," jelasnya.
 
Sementara itu Dwi Aris Pambrasto selaku Ketua Penyelenggara kualifikasi Porprov Jateng 2023 Cabor Hockey mengemukakan, empat tim yang bermain di semifinal sudah dipastikan lolos ke Porprov Jateng 2023 dan ditambah lagi satu tuan rumah, Kabupaten Kudus.
 
Dalam kualifikasi kemarin, empat besar Tim Putri Hockey diantaranya Kota Semarang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Grobogan. Tim Putra Hockey peringkat pertama Kabupaten Jepara, kemudian Kota Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Demak. Sedangkan Kabupaten Kudus tidak mengikuti kualifikasi dan otomatis lolos lantaran akan menjadi tuan rumah Porprov Jateng 2023 untuk cabor Hockey Indoor.
 
Sebagai informasi, untuk kualifikasi Hockey Outdoor baru akan dilaksanakan di Lapangan Hockey FIK Unnes pada 6-8 Oktober 2022 mendatang. (***)
 
 
 

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbarindo Jateng Gelar Fun Golf Games

Jumat, 25 November 2022 | 19:20 WIB
X