• Sabtu, 10 Desember 2022

Ketika Menpora Sambangi Terang Bangsa Semarang, Sekolah Yang Membesarkan Pratama Arhan

- Selasa, 27 September 2022 | 10:10 WIB
Menpora Zaenudin Amali saat berkunjung ke Lapangan Terang Bangsa Semarang. (foto:kemenpora)
Menpora Zaenudin Amali saat berkunjung ke Lapangan Terang Bangsa Semarang. (foto:kemenpora)

POJOKSEMARANG.COM - Pemain Timnas Indonesia Pratam Arhan kini sudah go internasional bersam aklubnya di Jepang. Saat ini Arhan juga menjadi tulang punggung Timnas Indonesia pada setiap laganya, termasuk saat melawan Curacao pada FIFA Match Day.

Sepak terjang Arhan bermain bola dari amatir menuju profesional berawal dari Yayasan Terang Bangsa Semarang, tempat dimana Arhan bersekolah dan besar dengan sepakbolanya.

Menpora Zaenudin Amali yang datang langsung ke lapangan Terang Bangsa Semarang Senin (26/9) pun langsung disambut yel-yel lagu suporter oleh siswa dan siswi dengan meriah. Bahkan Menpora Amali meminta para siswa dan siswi untuk menyanyikan lagu "Yo ayo, ayo Indonesia kuingin kita harus menang" seperti yang biasa dinyanyikan suporter di stadion. 

Baca Juga: Skuad Garuda Semangat Hadapi FIFA Match Day Kedua Lawan Curacao

Menpora sendiri merasa senang dan memberikan apresiasi kepada Yayasan Terang Bangsa yang memiliki kontribusi untuk mendukung kemajuan olahraga di Indonesia. "Ya saya sangat mengapresiasi Yayasan Terang Bangsa yang ternyata memiliki kontribusi dalam mendukung pembinaan olahraga di Indonesia. Pemain timnas kita Pratama Arhan ternyata lulusan dari sekolah Terang Bangsa," kata Menpora Amali seperti yang dikutip dari laman kemenpora. 

"Pemerintah tentu tidak bisa jalan sendiri untuk mengembangkan olahraga di Indonesia, peran dan kontribusi seperti yang ditunjukkan Yayasan Terang Bangsa ini sangat bagus sekali. Bahkan selain pemain sepak bola, sekolah ini juga melahirkan pemain-pemain basket nasional," lanjut Menpora.  

Pada kunjungan tersebut Menpora Amali didampingi Pembina Yayasan Terang Bangsa Astari Agung Purnomo, Pembina Yayaysan Terang Bangsa Timotius Tan Utama, General Manager Terang Bangsa Joshua Budijono dan Ketua Yayasan Terang Bangsa Hadiono Soegeng Rahardjo, Kabid Keolahragaan Disporapar Provinsi Jateng Aria Chandra Destianto. (***)

Editor: Alkomari

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbarindo Jateng Gelar Fun Golf Games

Jumat, 25 November 2022 | 19:20 WIB
X