• Sabtu, 10 Desember 2022

Linggarjati Dipercaya Jadi Manajer Tim Bridge Siwo PWI Jateng

- Selasa, 13 September 2022 | 14:26 WIB
Linggarjati jadi manajer Tim Bridge SIWO PWI Jateng. (foto:ist)
Linggarjati jadi manajer Tim Bridge SIWO PWI Jateng. (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COM - Manajer Tim Bridge Siwo PWI Jawa Tengah dipercayakan pada Linggarjati. Linggarjati merupakan seorang pengusaha muda yang sangat peduli dengan olahraga.

Dibawah manajer Linggarjati, Tim Bridge Siwo PWI Jawa Tengah optimistis meraih medali dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang Raya, November mendatang. Selain itu juga siap menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge 2022 di Solo, yang digelar beberapa hari kemudian.

Ketua Kompartemen Industri Agro Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng tersebut bukan orang baru di dunia olahraga dan media. Ia merupakan bapak angkat timnas sepak bola Indonesia U-16 yang Agustus lalu membuat sejarah, juara Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Linggar juga pernah menjadi manajer tim sepak bola Siwo Jateng yang meraih perunggu dalam Liga Siwo Piala Wali Kota Surakarta, November silam.

''Saya senang bisa mendampingi tim bridge wartawan Jateng. Semangat tim ini tak bisa diragukan lagi. Saya ingin tim ini fokus konsentrasi untuk kejuaraan. Di Malang dan Solo, insyaallah kami siap,'' ungkap Linggar dalam pertemuan dengan tim bridge wartawan Jateng, di Semarang.

Tim Siwo Jateng beranggotakan enam atlet. Yakni, Saptono Joko Sulistya, Ananto Pradono, Bakti Yudatama, Imam Nuryanto, Fahmi Insetyonoto, dan Wahyu Wijayanto. Mereka dibesut atlet sekaligus pelatih kawakan Kusumo Hararyo.

Setelah pertemuan dengan manager, tim ini beruji coba dengan atlet senior Semarang. Nuredi, Ahmad Anwar, Yan Runtu, ditambah coach Kusumo Hararyo. Para atlet senior ini merupakan peraih perunggu Kejurnas Senior 2020, dan peringkat keempat Liga Bridge Nasional Senior 2022. Dua kejuaraan tersebut digelar secara online. Juga rutin menjadi kampiun dalam berbagai kejuaraan.

''Saya gembira dengan perkembangan tim ini. Mudah-mudahan target meraih medali bisa tercapai. Apalagi sekarang kami didukung manager yang luar biasa,'' ungkap Kusumo.
Sementara Ketua Siwo PWI Jateng Erwin Ardian menilai tim bridge paling siap dibandingkan cabang olahraga lainnya. Terlebih tim ini digembleng coach Kusumo yang selama puluhan tahun dikenal sebagai pembina bridge di Jateng.

''Kami berharap banyak dengan tim bridge. Jelang Porwanas ini mereka sangat siap, bahkan juga akan mengikuti Kejurnas Bridge,'' katanya.

Porwanas XIII Malang Raya 2022 akan berlangsung 21-27 November. Ketika jadwal Porwanas belum tuntas, ajang bergengsi Kejurnas Bridge dilanjutkan Munas PB Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) digelar di Solo, 25 November-5 Desember. Dua jadwal ini telah diatur sedemikian rupa sehingga pertandingan bridge tidak bertabrakan.

Halaman:

Editor: Alkomari

Terkini

Perbarindo Jateng Gelar Fun Golf Games

Jumat, 25 November 2022 | 19:20 WIB
X