Pertamina Patra Niaga JBT Bantu Alat Keamanan ke Pelabuhan Tegal

- Kamis, 8 Desember 2022 | 20:00 WIB
- BANTUAN ALAT- PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah (JBT) memberikan bantuan sarana keamanan dan kebersihan kepada pengelola Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah. Foto : hariseff
- BANTUAN ALAT- PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah (JBT) memberikan bantuan sarana keamanan dan kebersihan kepada pengelola Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah. Foto : hariseff

POJOKSEMARANG.COM - PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah (JBT) memberikan bantuan sarana keamanan dan kebersihan kepada pengelola Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Bantuan secara simbolis diserahkan Pjs. Region Manager Corporate Sales PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, M. Firdian Ulul Azmi kepada Kepala PPP Tegalsari Tuti Supriati di halaman kantor PPP Tegalsari, Rabu (7/12/2022).

Firdian Ulul Azmi mengatakan, melalui program CSR, pihaknya memberikan bantuan kepada PPP Tegalsari. Di antaranya 6 baju pemadam kebakaran lengkap dengan helm dan sepatu, 3 pompa air pemadam, dan satu unit motor roda tiga untuk mengangkut sampah.

"Pertamina sangat konsen terhadap aspek keamanan dan perlindungan keamanan di sektor perikanan, termasuk di Pelabuhan Tegalsari," kata Firdian.

Didampingi Sales Brand Manajer Industri 1 Jawa Bagian Tengah, M Tofan, Firdian menuturkan, PT Pertamina sebelumnya juga telah menyalurkan dua alat pemadam kebakaran, dan jaket pelampung untuk nelayan.

Kepala PPP Tegalsari Kota Tegal, Tuti Supriati mengatakan, luas pelabuhan 15 hektare yang bisa menampung hingga 1.200 kapal diperlukan langkah antisipasi kebakaran.

"Kami perlu dukungan berbagai pihak untuk keselamatan dan pencegahan kebakaran. Dengan 1.200 kapal, perlu sekali penyediaan sarana keamanan, salah satunya ini kita dibantu Pertamina," ungkap Tuti.

Berbagai upaya terus dilakukan agar tidak terjadi kebakaran. Salahsatunya melalui sosialisasi dengan pengeras suara setiap hari kepada warga dan nelayan yang beraktivitas di kawasan itu.

"Sejak pelabuhan diresmikan memang belum pernah ada kapal terbakar, hanya kios itu pun tak sampai melebar. Tentu harapannya kebakaran tidak terjadi dan bisa dicegah," pungkas Tuti.(***)

Halaman:

Editor: Haris Effendi

Tags

Terkini

Mobil Listrik Lebih Hemat, Ramah Lingkungan

Minggu, 5 Februari 2023 | 19:00 WIB

Perubahan UMB XL Axiata dari *123# ke *808#

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:30 WIB

Digital Ethics Dibutuhkan dalam Bermedia Masa Kini

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:00 WIB
X