• Sabtu, 10 Desember 2022

Dafam Hotel Management Inovasi Manfaatkan Pemanfaatan Energi Surya

- Kamis, 17 November 2022 | 19:59 WIB
Penandatanganan MoU Dafam Hotel Management terkait pemanfaatan energi Surya. (foto:ist)
Penandatanganan MoU Dafam Hotel Management terkait pemanfaatan energi Surya. (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COM - Dafam Hotel Management melakukan sinergi inovasi pemanfaatan energi surya untuk unit hotelnya. Sinergi dilakukan bersama dengan PT Tripower Solar Nusantara.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan  Memorandum of Understanding (MOU)  kerjasama bidang pemanfaatan Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Hotel Dafam Semarang, Kamis (17/11).

Sinergi dua perusahaan multinasional ini akan melaksanakan kerjasama dalam bentuk Sistem PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) On Grid di gedung hotel.

Baca Juga: Infrastruktur Gas Bumi Mulai Masuk KITB, PGN Makin Serius Garap Pelanggan Industri

PLTS On Grid adalah PLTS yang bekerja paralel dengan sumber utama seperti PLN, genset dan lainnya. Sistem ini berfungsi sebagai pengurang penggunaan sumber listrik utama yang ada sehingga menghemat biaya pemakaian sumber listrik secara keseluruhan.

Penandatanganan dilakukan oleh President Direktur  PT Dafam Property Indonesia (DPI) Tbk Bapak  Billy Dahlan, Direktur PT Dafam Property Indonesia Tbk Wijaya Dahlan, Direktur Utama PT Dafam Hotel Management Andhy Irawan MBA dan  Direktur Utama PT Tripower Solar Nusantara,  Laurentinus Salvani Tedi.

"Dafam Hotel mensuport energi yang bersih dan tidak menimbulkan polusi. Karena itu, dengan penggunaan panel surya akan tetap melindungi bumi dari pemanasan global, dari sisi bisnis hotel kita bisa melakukan penghematan energy yang bisa mengurangi biaya operational hotel," ujar Andhy Irawan MBA dalam rilis yang diterima redaksi pojoksemarang.com.

Pihaknya berharap kerjasama ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk dapat memanfaatkan energi baru  yang lebih ramah lingkungan.

Energi surya merupakan sumber energi melimpah di negeri khatulistiwa, Indonesia. Dimana Indonesia memiliki potensi energi matahari hingga 207,8 Gigawatt menurut data Kementerian ESDM atau 560 Gigawatt menurut data Institute for Essential Service Reform (IESR). (***)

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KAI Resmikan KA Blambangan Ekspres

Senin, 5 Desember 2022 | 19:50 WIB

PLN Siap Salurkan Listrik 50.2 MVA

Senin, 5 Desember 2022 | 18:00 WIB

JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 10:00 WIB
X