• Sabtu, 10 Desember 2022

Pertama Kali, Pameran Otomotif GIIAS Bakal Digelar di Semarang

- Rabu, 16 November 2022 | 20:04 WIB
Pameran otomotif GIIAS Bakal Digelar di Kota Semarang 23-27 November 2022. (foto:alkomari)
Pameran otomotif GIIAS Bakal Digelar di Kota Semarang 23-27 November 2022. (foto:alkomari)

 

POJOKSEMARANG.COM - Pameran otomotif ternama berlabel, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) untuk pertama kalinya akan hadir di Kota Semarang pada 23-27 November 2022 mendatang. 

 
Gelaran yang akan menjadi ajang teknologi baru otomotif itu akan berlangsung di Marina Convention Center Semarang.

Sekretaris Gaikindo Kukuh Kumara mengatakan, alasan dipilihnya Kota Semarang menjadi tempat GIIAS Seris 2022 lantaran potensi market yang besar di Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini.
 
"Kenapa Semarang, karena Semarang merupakan salah satu kota besar di Jawa Tengah dan menduduki posisi yang penting di Jawa. Sebagian besar penjualan kendaraan bertumbuh di kota besar, seperti Jakarta, Jatim dan Jawa Tengah," katanya dihadapan kalangan media di Hotel Santika Premier Semarang, Rabu (16/11).
 
"Memang GIIAS baru kali ini hadir di Kota Semarang, kita harapkan ini dapat menumbuhkan market kendaraan. Potensi di Jateng masih sangat tinggi," imbuhnya.
 
 
Menurutnya, industri otomotif nasional sekarang sudab mulai mengarah ke bangkit dan kembali normal seperti sebelum pandemi.
 
"Penjualan secara nasional tahun ini hingga akhir Oktober cukup menggembirakan mencapai angka 851 ribu dari 950 ribu targetnya sepanjang 2022," terangnya.
 
Edi Sulistyo Bramiyanto Kepala Plt Bapenda Jateng menyambut positif pameran GIIAS di Kota Semarang. Apalagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga senang dengan rencana pameran otomotif ini.
 
 
"Saya kira kira sangat mendukung pameran GIIAS ini, Pak Gubernur juga responnya bagus," katanya.
 
Panitia penyelenggara menginformasikan rencana pada GIIAS di Kota Semarang ini akan dibuka oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Pembukaan akan dilakukan pada 23 November mendatang.
 
Untuk pengunjung, panitia menjual tiket secara online untuk weekday sebesar Rp10 ribu dan weekend sebesar Rp15 ribu.
 
 
Panitia berharap jumlah pengunjung di GIIAS ini bisa mencapai 5 ribu setiap harinya. Sehingga selama pameran diharapkan total bisa menembus angka 25 ribu pengunjung.
 
GIIAS di Semarang ini akan menampilkan sebanyak 9 brand otomotif diantaranya Toyota, Hyunday, Honda, Mitsubhisi, Daihatsu, dan lainnya. Selain itu juga diramaikan stand pendukung seperti Polytron, united, Goodyear, Benelli dan lainnya.
 
Abdul Wahid perwakilan dari Mandiri Tunas Finance memberikan penawaran menarik selama GIIAS di Semarang. Promo mobil baru bunga mulai 0 persen, DP mulai 10 persen, tenor sampai 7 tahun, admin spesial hanya Rp1.
 
Kendaraan mobil second bunga mulai 0,6 persen per bulan, free angsuran 3 kali, bebas biaya provisi. (***)

Editor: Alkomari

Tags

Terkini

KAI Resmikan KA Blambangan Ekspres

Senin, 5 Desember 2022 | 19:50 WIB

PLN Siap Salurkan Listrik 50.2 MVA

Senin, 5 Desember 2022 | 18:00 WIB

JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 10:00 WIB
X