• Sabtu, 10 Desember 2022

Beam Luncurkan Sepeda Listrik Sewaan di Kota Semarang

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:31 WIB
- BEAM MOBILITY- Sekretaris daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin (tengah) didampingi Head Of Public Affairs & Government Realation PT Beam Mobility Indonesia, Ady Muzadi (kanan) dan Beam Mobility Holdings, Isabelle Neo, saat peluncuran sepeda listrik di Kota Semarang. Foto : (Hariseff)
- BEAM MOBILITY- Sekretaris daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin (tengah) didampingi Head Of Public Affairs & Government Realation PT Beam Mobility Indonesia, Ady Muzadi (kanan) dan Beam Mobility Holdings, Isabelle Neo, saat peluncuran sepeda listrik di Kota Semarang. Foto : (Hariseff)

POJOKSEMARANG.COM - Pemkot bersama PT Beam Mobility Indonesia meluncurkan sepeda listrik sewaan yang bisa digunakan untuk berkeliling sekitar Kota Semarang.

Penandatanganan MoU penyediaan sepeda listrik ditangani oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang diwakili Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin dan VP Public Affairs Beam Mobility Holdings, Isabelle Neo, di halaman Balaikota Semarang, Sabtu (24/9/22).

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin mengatakan, Semarang melihat mikromobilitas listrik dapat menjadi sarana untuk menggantikan perjalanan singkat mobil dan mengubah kota Semarang menjadi kota yang lebih bersih, lebih aman, lebih menyenangkan.

"Kami bangga dapat bekerja sama dengan Beam. Kolaborasi ini merupakan persembahan kepada masyarakat Semarang, dan kami berharap secara perlahan masyarakat dapat meninggalkan gaya hidup berkendara singkat dan mulai menggunakan transportasi mobilitas mikro elektrik untuk melengkapi perjalanan mereka," kata Iswar.

VP Public Affairs Beam Mobility Holdings, Isabelle Neo mengatakan, Beam didirikan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dari konsumen dan kota-kota di Asia Pasifik - ini termasuk standar keamanan, kenyamanan, lokalisasi, dan kolaborasi erat dengan kota-kota dan pemerintah daerah.

"Kami sangat bersemangat untuk membawa armada mikromobilitas yang aman dan menyenangkan dari Beam ke Semarang. Kami bertujuan untuk memberikan layanan berbagi ebike dengan kualitas terbaik di Indonesia untuk menggantikan perjalanan singkat dengan mobil yang tidak perlu di Semarang. Kami yakin layanan kami akan membantu Semarang menjadi lebih baik," ujarnya.

Country Head, Beam Indonesia, Ady Muzadi menambahkan, pada tahap awal ini akan tersedia 250 sepeda listrik yang tersebar di berbagai lokasi.

Sepeda listrik Beam akan ditempatkan di sekitar Simpang Lima, pusat Kota Semarang dan dapat beroperasi di 4 area yaitu Jalan Panandaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Pemuda dan Jalan Mayjen Sutoyo.

Pengguna dapat dengan mudah mendaftar, membuka kunci, dan mengendarai Beam Rover melalui aplikasi Beam.

Halaman:

Editor: Haris Effendi

Tags

Terkini

KAI Resmikan KA Blambangan Ekspres

Senin, 5 Desember 2022 | 19:50 WIB

PLN Siap Salurkan Listrik 50.2 MVA

Senin, 5 Desember 2022 | 18:00 WIB

JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 10:00 WIB
X