• Minggu, 2 Oktober 2022

SMK Bina Mandiri Dipilih Astra Honda Motor Terapkan Belajar TEFA Pendidikan Vokasi

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:51 WIB
General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin (Tengah) berkunjung ke area bengkel Pos AHASS TEFA pertama di Indonesia ditemani Wakil Kepala Sekolah SMK Bina Mandiri, Bekasi Bambang Prasetyo (kiri) dan Manager Technical Development DAM Yudi Heriyadi (Kanan). (foto:ist)
General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin (Tengah) berkunjung ke area bengkel Pos AHASS TEFA pertama di Indonesia ditemani Wakil Kepala Sekolah SMK Bina Mandiri, Bekasi Bambang Prasetyo (kiri) dan Manager Technical Development DAM Yudi Heriyadi (Kanan). (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COMSMK Bina Mandiri, Bekasi terpilih sebagai sekolah mitra binaan pertama yang menerapkan proses belajar TEFA (teaching Factory) sebagian bagian komitmen dari PT Astra Honda Motor (AHM) terhadap pendidikan vokasi.

SMK tersebut sekaligus bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS). Bersamaan dengan itu juga menjadi tempat siswa belajar dengan orientasi bisnis layanan purna jual sepeda motor.

Peresmian SMK Bina Mandiri, Bekasi sebagai TEFA dilakukan pada Selasa (2/8) yang dihadiri oleh manajemen AHM, PT Daya Adicipta Motora (DAM), dan beberapa pemilik AHASS di Bekasi, Jawa Barat.

Bekerja sama dengan AHASS di wilayah Bekasi, sekolah mitra binaan ini akan menjadi Pos AHASS TEFA. Konsep TEFA yang dikembangkan AHM bersama Main Dealer ini akan membina dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa terkait teknik dan bisnis sepeda motor dengan suasana kerja professional dalam memberikan layanan purna jual kepada konsumen.

Baca Juga: Jelang HUT RI ke-77, Bendera Merah Putih Ukuran Cukup Besar Berkibar di Lereng Merapi

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan program TEFA ini dikembangkan dalam upaya membawa suasana industri ke sekolah. Tujuannya agar para peserta didik mampu mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan teknikalnya dalam suasana dan standar kerja industri yang sesungguhnya.

“Sesuai dengan semangat Sinergi Bagi Negeri dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, kami berusaha membekali para peserta didik dengan pengalaman lebih mendalam sesuai dengan praktik professional yang ada di industri sepeda motor. Kami berharap Pos AHASS TEFA bisa hadir secara bertahap di SMK mitra binaan AHM lainnya dan dapat dimanfaatkan juga oleh para konsumen sepeda motor Honda untuk medapatkan layanan purna jual yang berkualitas,” ujar Muhib.

SMK Bina Mandiri di kota Bekasi menjadi Pos AHASS TEFA bekerjasama dengan AHASS 8099 Muni Subadja yang berada di kawasan Bintara- Bekasi, Jawa Barat. Sekolah ini menjadi Mitra Binaan Astra Honda Motor sejak tahun 2012,serta telah berstatus Grade A+ atau SMK TUK (Tempat Uji Kompetensi ) pada tahun 2016. Grade A+ merupakan standar tertinggi yang ditetapkan AHM untuk SMK mitra binaan dalam memenuhi fasilitas sarana dan prasarana yang meliputi ruang praktik, kelengkapan laboratorium, variasi unit sepeda motor, serta tools dan perlengkapan praktik. Tenaga pengajar atau guru juga disyaratkan memenuhi kompetensi sesuai standar sertifikasi dari AHM.

“Terima kasih untuk AHM dan Main Dealer DAM atas kepercayaannya kepada sekolah kami untuk menjadi sekolah pertama di Indonesia yang secara resmi memiliki POS AHASS TEFA. Semoga bisa bermanfaat buat peserta didik kami, khususnya di jurusan TBSM," tutur Kepala Sekolah SMK Bina Mandiri Endah Sulistiani saat memberikan sambutan di sela peresmian sekolahnya sebagai Pos AHASS TEFA.

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SIG Raih Tiga Penghargaan Dari Kementerian ESDM

Jumat, 30 September 2022 | 18:10 WIB

Pemeliharaan Keypoint, PLN Lakukan Gelar Peralatan

Kamis, 29 September 2022 | 18:57 WIB

PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Selasa, 27 September 2022 | 20:00 WIB

Beam Luncurkan Sepeda Listrik Sewaan di Kota Semarang

Sabtu, 24 September 2022 | 20:31 WIB

Penyaluran Operasi Pasar Bulog Jateng Tembus 67.000 Ton

Sabtu, 24 September 2022 | 15:19 WIB
X