• Senin, 8 Agustus 2022

JNE Pacu UMKM Naik Kelas Melalui Pemasaran Digital Media Sosial

- Kamis, 26 Mei 2022 | 05:41 WIB
JNE mengajak pelaku UMKM giatkan pemasaran digital. (foto:ist)
JNE mengajak pelaku UMKM giatkan pemasaran digital. (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COM - JNE mengajak pelaku UMKM untuk membuat terobosan baru dengan memanfaatkan pemasaran digital melalui media sosial. JNE pun siap berkolaborasi dalam mendorong pemasaran produk yang dihasilkan pelaku UMKM.

Hal itu terungkap dalam acara JNE Ngajak Online 2022, Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Semarang.

Perhelatan ini mengumpulkan lebih dari 200 pegiat UKM Semarang secara virtual dengan tiga narasumber, Wahyu Sangerti Alam selaku Branch Manager JNE Semarang, Riza Azyumaridha Azra selaku Owner Rumah Mocaf, dan Surianto selaku Owner Wifeonly Store.

Wahyu selaku Branch Manager JNE Semarang yang membuka gelaran ini berharap UKM di Indonesia khususnya Semarang mampu berkembang dan bersaing di dunia digital, baik di skala nasional maupun global. 

UMKM merupakan tulang punggung perekonomian negara, sehubungan dengan hal tersebut, JNE akan terus menggandeng UMKM untuk naik kelas melalui edukasi soal strategi penjualan  di era digital," kata Wahyu Sangerti Alam selaku Branch Manager JNE Semarang pada JNE Goll..Aborasi Bisnis Online, Rabu (25/5).

JNE menghadirkan dua pelaku UMKM pada gelaran ini, salah satunya Riza Azyumaridha Azra selaku Owner Rumah Mocaf, pedagang tepung singkong modifikasi yang memiliki kesamaan dengan tepung terigu. 

“Kami menyebut bisnis ini sociopreneur karena mengandung nilai sosial di dalamnya," ujarnya.

Berangkat dari keprihatinannya melihat kondisi buruh tani di Indonesia yang mayoritasnya berada pada garis kemiskinan, Riza menginisiasi dibentuknya Rumah Mocaf.

“Kami berharap suatu saat Indonesia bisa berdaulat dengan pangan, tanpa impor sehingga mensejahterakan petani singkong indonesia," buka Riza.

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Terkini

X