• Selasa, 9 Agustus 2022

Dukung UTBK, PLN Siapkan Pengamanan Berlapis

- Rabu, 25 Mei 2022 | 19:38 WIB
- DUKUNG UTBK- PLN kawal keandalan listrik saat pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2022 di Jateng dan DIY. FOTO : PLN (Hariseff)
- DUKUNG UTBK- PLN kawal keandalan listrik saat pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2022 di Jateng dan DIY. FOTO : PLN (Hariseff)

 

 

POJOKSEMARANG.COM - PT PLN (Persero) kawal keandalan listrik saat pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2022 di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan pada 17 - 23 Mei 2022 dan 28 Mei - 3 Juni 2022.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & D.I. Yogyakarta, Ahmad Mustaqir mengatakan PLN memastikan keandalan listrik tetap terjaga dengan menyediakan pengamanan pasokan listik berlapis dan menyiagakan personil di lokasi – lokasi pelaksanaan UTBK.

“Selain dari supply utama, lokasi tersebut juga dibackup dengan supply cadangan sehingga apabila supply utama mengalami gangguan, akan segera dipindahkan ke sumber listrik cadangan sehingga tidak mengganggu jalannya pelaksanaan ujian,” terangnya.

Di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri terdapat 10 universitas tempat pelaksanaan UTBK, diantaranya : Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Tidar, Universitas Sebelas Maret, Institut Seni Indonesia Surakarta, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta, dan Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

“Sebelumnya juga telah melaksanakan pekerjaan pemeliharaan rutin untuk meningkatkan keandalan jaringan di lokasi – lokasi tersebut,” imbuh Ahmad.

Ia juga memastikan, dari segi pasokan listrik wilayah Jateng dan DIY dalam keadaan aman, saat ini pasokan saat ini daya mampu di sistem Jateng-DIY sebesar 6.725 Mega Watt (MW) sedangkan beban puncak tertinggi berada di angka 4.851 MW, dengan begitu masih ada cadangan daya sebesar 1.874 MW atau sekitar 27 persen.

Apabila pelanggan mengalami kendala listrik atau membutuhkan layanan selama UTBK SBMPTN 2022 dapat langsung menghubungi PLN melalui Contact Center 123 atau aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh lewat Appstore dan Playstore.(***)

Editor: Haris Effendi

Tags

Terkini

X