• Sabtu, 25 Juni 2022

Meski Akses Terhambat, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Dari Pelabuhan Tanjung Emas Tetap Berjalan

- Selasa, 24 Mei 2022 | 10:11 WIB
Distribusi BBM dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang tetap berjalan meski sedekit terhambat aksesnya akibat banjir rob. (foto:pertamina)
Distribusi BBM dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang tetap berjalan meski sedekit terhambat aksesnya akibat banjir rob. (foto:pertamina)

POJOKSEMARANG.COM - Pertamina memastikan dua fasilitas Terminal LPG yang berada di Kawasan Industri Pelabuhan Tanjung Emas Semarang tidak tergenang air rob. Sehingga banjir rob yang terjadi pada Senin (23/5) tidak mengganggu operasional dua Terminal LPG tersebut.

Kedua terminal itu yakni Terminal LPG Opsico dan Terminal LPG Temporer. Selain itu juga terdapat 1 fasilitas Terminal BBM (Fuel Terminal) yang berlokasi di Pengapon, tidak jauh dari kawasan pelabuhan.

Kendati demikian, banjir rob yang terjadi tidak menggenangi ketiga fasilitas terminal tersebut.Banjir rob di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang membuat aktivitas ekonomi terganggu. Meski begitu distribusi bahan bakar minyak (BBM) tetap berjalan.

Hal itu dikatakan oleh Pejabat sementara (Pjs.) Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsbility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Marthia Mulia Asri.

Baca Juga: Borobudur Marathon 2022 Digelar 12-13 November Ditarget 5.000 Peserta

Dikatakan, memang ada satu fasilitas Terminal BBM (Fuel Terminal) yang berlokasi di Pengapon, tidak jauh dari kawasan pelabuhan. Kendati demikian, banjir rob yang terjadi tidak menggenangi ketiga fasilitas terminal tersebut.

“Meski akses keluar masuk kendaraan skid tank LPG di Terminal LPG Temporer Tanjung Mas terhambat akibat banjir, penyaluran LPG tetap bisa dijalankan dari Terminal LPG Opsico sehingga pasokan LPG tetap dapat berjalan. Penyaluran BBM dari Fuel Terminal Pengapon juga berjalan normal,” ungkap Marthia.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44.501.02 Usman Janatin yang terdekat dipastikan tidak terdampak banjir dan beroperasi normal.

“Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bunker (SPBB) 47.501.06 Kopelra yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Mas cukup terdampak namun saat ini kondisi stok dalam keadaan cukup untuk memasok kebutuhan bahan bakar kapal selama 3 hari ke depan,” tutur Marthia.

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengamat : Jadi Beban APBN, Harga BBM Harus Naik

Kamis, 16 Juni 2022 | 21:41 WIB
X