• Sabtu, 25 Juni 2022

Pertamina Siapkan Layanan Maksimal Penuhi Konsumsi BBM Pemudik di Tol Trans Jawa

- Senin, 18 April 2022 | 09:48 WIB
Petugas SPBU saat sedang melayani masyarakat dalam pemenuhan BBM menjelang Lebaran. (foto:ist)
Petugas SPBU saat sedang melayani masyarakat dalam pemenuhan BBM menjelang Lebaran. (foto:ist)

POJOKSEMARANG.COM - Pertamina menyiapkan layanan SPBU di sepanjang jalur tol TRans Jawa pada momentum Lebaran tahun ini. Beberapa SPBU reguler di Tol Trans Jawa pun sudah disiapkan untuk melayani masyarakat.

Hal itu seperti disampaikan oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Dwi Puja Ariestya dalam keterangan persnya saat mendampingi Dirjen Migas Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji yang meninjau sejumlah SPBU di jalur selatan di Banyumas pada Jumat (15/4).

“Ada 7 lokasi SPBU reguler yang tersedia di Tol Trans Jawa antara KM 252 hingga KM 519. 3 SPBU di Ruas Tol A (Jakarta menuju Surabaya), yaitu di KM 379, KM 429, dan KM 519. Sementara 4 SPBU lainnya di Ruas Tol B (Surabaya menuju Jakarta), yaitu di KM 519, KM 389, KM 360, dan KM 260,” kata Dwi.

Baca Juga: Tren Konsumsi Pertalite dan Pertamax Lebaran 2022 Diprediksi Naik 16 Persen

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan layanan pengisian tambahan di beberapa titik rest area yang lain. “Untuk beberapa titik rest area yang tidak ada SPBU, kami juga menyiapkan layanan pengisian tambahan berupa 8 unit Pertashop dan 1 unit SPBU modular. 5 di antaranya di Ruas Tol A, yaitu di KM 252, KM 275, KM 338, KM 456, dan KM 519. Sementara 4 titik lainnya di Ruas Tol B, tepatnya di KM 519, KM 456, KM 294, dan KM 282,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa SPBU yang berada di jalur strategis disiagakan 24 jam dengan stok penuh untuk mengantisipasi adanya kebutuhan pengisian BBM.

Dwi menambahkan, Pertamina juga menyiagakan motoris Pertamina jika suatu waktu dibutuhkan untuk melayani pengisian BBM di dalam tol dan jalur padat apabila terjadi antrian.

“Apabila dibutuhkan, motoris Pertamina yang sehari-hari bertugas dalam layanan Pertamina Delivery Service (PDS) juga akan kami kerahkan untuk memecah antrian pada saat pengisian BBM di setiap SPBU Tol Trans Jawa atau jalur lainnya yg mengalami kepadatan” ujarnya.

Pertamina juga mengantisipasi apabila terdapat konsumen yang mengalami kehabisan BBM di tengah jalan tol dengan menyiapkan Mobil Siaga, yaitu mobil yang membawa BBM kemasan.

Halaman:

Editor: Alkomari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengamat : Jadi Beban APBN, Harga BBM Harus Naik

Kamis, 16 Juni 2022 | 21:41 WIB
X